Home / News / La Nina Sebabkan Curah Hujan Tinggi di Tangsel, BMKG: Waspadai Potensi Genangan dan Banjir

La Nina Sebabkan Curah Hujan Tinggi di Tangsel, BMKG: Waspadai Potensi Genangan dan Banjir

Sejumlah anak-anak tengah asik bermain saat hujan deras turun di Ciputat, hari ini.

CNNBanten.id – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) diakibatkan anomali iklim global yang dinamakan La Nina.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) wilayah II Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan bahwa Tangsel telah memasuki musim hujan intensitas tinggi hingga puncaknya Februari 2020.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi
BMKG Stasiun Klimatologi Tangerang Selatan Yanuar Henry Pribadi mengatakan, prediksi musim hujan di Tangsel diperkirakan pada bulan Oktober ini.

“Jadi memang saat ini di wilayah Tangsel sudah memasuki musim hujan. Musim hujan tahun ini diprakirakan memiliki curah hujan lebih tinggi di bandingkan biasanya (atas normal). Hal itu dikarenakan pengaruh dari anomali iklim global yang dinamakan La Nina,” jelasnya, Sabtu (17/10/2020).

Untuk itu, Yanuar mengingatkan perlu mewaspadai terjadinya genangan maupun banjir khususnya di sejumlah titik yang kerap banjir dan timbul genangan.

“Kami mengingatkan warga untuk waspada potensi banjir hingga genangan dengan itensitas hujan yang tinggi saat ini. Apalagi puncak musim hujan kami perkirakan hingga Februari 2021,” tutupnya.(aul)

About admin

Check Also

PMI Kota Tangerang Distribusikan Coklat dan biskuit Untuk Penyintas Covid19

CNNBanten.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang distribusikan bantuan berupa puluha box coklat Cadbury ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!