Home / Tangerang Raya / Sawer Uang di Pilkada Bukti Kehidupan Rakyat Memprihatinkan, Jari 98: Jangan Jadikan Rakyat Komoditas Politik

Sawer Uang di Pilkada Bukti Kehidupan Rakyat Memprihatinkan, Jari 98: Jangan Jadikan Rakyat Komoditas Politik

Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa.

CNNBanten.id – Momentum Pilkada serentak yang berlangsung pada 09 Desember 2020 sudah seharusnya menjadi kemenangan rakyat Indonesia.

Kemenangan yang dimaksud tentu sesuai dengan sila Pancasila, yakni sila kedua dan kelima. Sila kedua berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab. Sedangkan sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI 98) Willy Prakarsa. Menurutnya rakyat bukan sekedar alat komoditas politik hingga objek mencapai kekuasaan. Namun lebih dari itu, Pilkada merupakan momentum kemenangan rakyat.

“Semua yang mengusung pasangan calon, baik itu tim sukses, hingga rakyat sekalipun sebagai pemilih sudah seharusnya lebih dimanusiawikan. Gerakan Jari 98 yang dikatakan kemarin sebagai ‘sawer uang’, membuktikan bahwasanya kehidupan rakyat secara realita di lapangan jauh lebih memprihatinkan ditengah pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (1/10/2020).

Terakhir, Willy menekankan hajat Pilkada serentak seharusnya dijadikanlah sebagai ajang turnamen, bukan dijadikan ajang perebutan kekuasaan. Hal ini untuk menunjukkan masih adanya persatuan dan kesatuan di tanah air.(aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!