Home / Tangerang Raya / 10 Tahun Kepemimpinan Airin-Benyamin Klaim 1.275 Unit Rumah Dibedah

10 Tahun Kepemimpinan Airin-Benyamin Klaim 1.275 Unit Rumah Dibedah

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan simbolis kunci rumah yang sudah dibedah.

CNNBanten.id – Selama 10 tahun menjabat sebagai Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berhasil melakukan bedah rumah sebanyak 1.275 unit. Sedangkan program yang sama di tahun ini, Airin mengklaim sudah 305 unit rumah yang dibedah.

Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Yulia Rahmawati, menjelaskan, dalam perjalanan program ini ada beberapa rumah yang tidak lolos persyaratan administrasi.

“Walaupun kita punya data base, usulan proposal tetap harus melalui RT/RW diketahui oleh lurah dan camat. Baik melalui musrenbang, eses ataupun proposal langsung ke walikota,” ungkap Yulia, Kamis (24/9/2020).

Sedangkan Kepala Dinas Perkimta Ade Suprizal, menjelaskan bahwa ke depan program bedah rumah akan dilakukan dengan basis data yang ada. Untuk itu Disperkimta akan melakukan perbaikan terhadap rumah yang mengalami kerusakan.Jadi nantinya akan disinkronkan usulan musrenbang dari kelurahan ataupun kecamatan dengan basis data yang dimiliki.

”Jadi, tahun 2021, kami akan coba rubah polanya. Basis data ini yang akan kami sampaikan untuk kelurahan dan kecamatan,” imbuhnya.

Saat ini pemerintah terus berupaya melakukan program secara berkala. Mengingat pada tahun 2018, Tangsel memiliki data base dengan hunian yang tidak layak sebanyak 2.484 unit. Sehingga pogram ini akan terus dilaksanakan agar masyarakat di Kota Tangsel bisa hidup sejahtera dengan hunian layak.(aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!