Home / Ekonomi / Wow, Pertamina Hadirkan Pertalite Harga Premium di Tangsel

Wow, Pertamina Hadirkan Pertalite Harga Premium di Tangsel

Konsumen Pertamina roda dua sedang menikmati program promo pertalite harga premium di salah satu SPBU.

CNNBanten.id – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mengajak masyarakat Tangerang Selatan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas untuk meningkatkan kualitas udara bersih dan sehat.

Salah satunya dengan menggelar berbagai promosi, di antaranya Pertalite harga khusus bagi kalangan tertentu, serta promo cashback.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

“Ini sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Melalui promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit hingga menurunkan emisi karbon di Tangerang Selatan,” kata Eko, Minggu (14/9/2020).

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Untuk itu di Tangerang Selatan, Pertamina memberikan promo berupa diskon harga produk Pertalite yang sama dengan harga produk Premium, yakni dari harga semula Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara di wilayahnya.

“Kami mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(aul)

About admin

Check Also

Warga Jombang Tuding Ardina Residence Jadi Biang Kerok Banjir, DPRD Tangsel: Bakal Kita Panggil

CNNBanten.id – Kasus genangan air hingga menyebabkan banjir yang terjadi di wilayah Rt 003, Rw ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!