Home / Ekonomi / TNGGP Resort Cibodas Jawa-Barat Perketat Protokoler Kesehatan Covid-19

TNGGP Resort Cibodas Jawa-Barat Perketat Protokoler Kesehatan Covid-19

Polhut TNGGP tengah membagikan masker gratis kepada pengunjung.

CNNBanten.id – Meningkatnya kasus Covid-19 belakang ini di Indonesia, Seksi Wilayah Satu Cibodas Bidang PTN Ciajur Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memperketat protokoler kesehatan.

Pengetatan protokoler kesehatan dilakukan kepada seluruh pengunjung. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan akan terjadinya klaster baru di Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) AirTerjun Cibeureum Resort Cibodas.

Pengunjung yang datang diberikan arahan untuk senantiasa menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Cek suhu tubuh juga dilakukan kepada setiap pengunjung yang masuk, hingga pembagian masker secara gratis.

Kepala Resort TNGGP Taman Cibodas, Cianjur Jawa-Barat, Sonirin Yuliawan mengatakan pengunjung yang datang ke lokasi ODTWA sebagian besar berasal dari Jabodetabek yang saat ini masuk kedalam Zona Merah Covid-19.

“Kami memperketat protokoler kesehatan terutama bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Curug Cibereum dan Curug Ciwalen juga Carnopi Trail di Taman Cibodas, Cianjur Jawa-Barat,” terang Sonirin, Minggu (13/9/2020).

Sementara berdasarkan pantauan di lokasi Curug Cibereum salah satu pengunjung, Sitki (25) yang juga kepala rombongan karang taruna berasal komplek Kopasus Duta Dua Cimanggis Depok mengatakan dirinya berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan pihak TNGGP Taman Cibodas. Selain harus mencuci tangan, di pintu masuk juga dilakukan pengukuran suhu dan pembagian masker.(aul)

About admin

Check Also

Bangga! Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Peringkat Terbaik Anugerah Pengadaan Tahun 2023

TANGERANG – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di Tingkat Nasional. Terbaru, Pemkot ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!