Home / Tangerang Raya / Bongkahan Puing Hingga Pagar Tertutup Seng, Pasar Ciputat Mulai Direvitalisasi

Bongkahan Puing Hingga Pagar Tertutup Seng, Pasar Ciputat Mulai Direvitalisasi

Pagar seng terlihat mulai menutupi proses revitalisasi Pasar Ciputat.

CNNBanten.id – Relokasi pedagang dan revitalisasi Pasar Ciputat Kota Tangerang Selatan mulai dikerjakan.

Pantauan CNNBanten.id di sepanjang Jalan Aria Putra mulai dari kantor Pegadaian hingga terowongan Pasar Ciputat nampak sejumlah pekerja melakukan proses pembongkaran. Bahkan pagar pembatas hingga terowongan akses masuk pasar yang sudah ada sejak tahun 1988 itu kini tertutup seng. Tumpukan bongkahan puing juga terlihat di lokasi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan relokasi dan revitalisasi tersebut.

“Betul mas, proses relokasi dan revitalisasi Pasar Ciputat sedang dilakukan. Relokasi pedagang ke tempat sementara yakni Plaza Ciputat. Waktunya hingga September semoga selesai, minta doanya,” tutur Maya, Sabtu (29/8/2020).

Ditambahkan Maya, Pasar Ciputat merupakan salah satu pasar rakyat terbesar di Kota Tangsel, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

”Karena itu, revitalisasi ini harus dilakukan agar nantinya disesuaikan oleh konsep pasar rakyat yang modern dan sesuai dengan SNI pasar,” tambahnya.

Terpisah, Wanto salah satu pedagang perabotan rumah tangga mulai melakukan persiapan pindah ke lantai 2 Plaza Ciputat. Ia bersama pelaku usaha lainnya bakal menempati tempat relokasi sementara itu.

“Selama revitalisasi pindah ke sini. Katanya sih sewanya gratis,” ujar Wanto yang terlihat pasrah.

Sedangkan terkait keterbatasan sarana dan prasarana tempat relokasi di Plaza Ciputat. Wanto memakluminya. “Yang penting untuk sementara masih bisa dagang, nggak kepanasan atau kehujanan juga,” tutupnya.(aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Mulai Cek Kelaikan Angkutan Bus Jelang Lebaran 2024

TANGERNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan ramp check angkutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!