Home / Tangerang Raya / Khawatir Angka Covid-19 Naik, Airin Himbau Warga Tak Berkerumun Saat Peringati HUT RI ke-75

Khawatir Angka Covid-19 Naik, Airin Himbau Warga Tak Berkerumun Saat Peringati HUT RI ke-75

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berfoto bersama dengan DPRD.

CNNBanten.id – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghimbau dalam masa pendemi Covid-19 seperti saat ini masyarakat bisa memaknai kemerdekaan dengan tetap menjaga jarak.

Disampaikannya kepada cnnbanten.id usai dirinya menjadi inspektur upacara bendera HUT RI ke-75 di halaman Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (17/8/2020).

Alasan kemerdekaan dengan tetap menjaga jarak saat pandemi seperti ini, lantaran dirinya khawatir angka penyebaran virus Covid-19 dapat meningkat saat perayaan HUT RI ke-75.

“Saya tidak melarang masyarakat bersukacita saat merayakan 17 Agustus.
Namun yang agak kita khawatirkan kalo yang misalnya masyarakat masih melaksanakan kegiatan 17 Agustus seperti tidak ada pandemi Covid-19 ini, itu yang kita khawatirkan,” ungkapnya.

Airin menegaskan, belajar dari pengalaman pada saat perayaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha kemarin. Angka penyebaran Covid-19 meningkat tajam seiring pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Mau aktivitas apapun, bukan hanya lomba. Semua dalam hidup dan kehidupan sebelum kita menemukan vaksin maka kehidupan kita adalah mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Sebagai langkahnya, dia mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mengingatkan kepada masyarakat sekitar agar jangan lupa untuk menjaga dan mengikuti protokol kesehatan.

“Karena kalau sudah sangat-sangat rapat. Yang mengkhawatirkan untuk mengingatkan masyarakat. Tapi tentu dengan persuasif. Dan diingatkan bahwa yang kami lakukan adalah untuk kepentingan bersama,” tutupnya. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Mulai Cek Kelaikan Angkutan Bus Jelang Lebaran 2024

TANGERNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan ramp check angkutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!