Home / Tangerang Raya / Tangsel Sabet Enam Kali Beruntun Juara Umum MTQ Banten

Tangsel Sabet Enam Kali Beruntun Juara Umum MTQ Banten

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy (tengah) memberikan figura simbol kemenangan juara umum MTQ Banten ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali menunjukkan keberhasilannya, kali ini dibidang keagamaan dengan meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten yang keenam kalinya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, bersyukur kota yang lahir pada 26 November ini kembali mendapat juara umum enam tahun berturut-turut dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

Kategori juara yang berhasil diraih Tangsel adalah, kategori dukungan anggaran pembinaan Al-quran. Kemudian, Tangsel juga mendapatkan penghargaan dengan kategori dukungan regulasi pembinaan Al-quran. Yang ketiga adalah penghargaan dengan kategori dukungan sarana dan prasarana pembinaan Al-quran.

Terakhir, sebagai bentuk penghargaan utama, Tangsel juga menyabet award dengan kategori daerah dengan prestasi yang diraih dalam MTQ Provinsi Banten sebagai juara umum.

”Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan hasil dari upaya kami selaku pemerintah untuk menerapkan visi misi. Yaitu, sebagai kota yang cerdas, modern dan religius,” ujar Walikota Tangsel Airin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta MTQ dan pembimbing yang telah berhasil meraih penghargaan dan mempertahankan menjadi juara umum.

Sementara Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumy menjelaskan bahwa proses MTQ kali ini memang lebih berat daripada biasanya. Lebih sebentar dan lebih tertutup. Sehingga dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan juri yang terus berupaya memberikan yang terbaik dalam acara kali ini.

Dia menjelaskan nantinya seluruh juara pada MTQ ini bisa mewakili Banten dalam proses MTQ nasional yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

”Semoga peserta yang mewakili Banten bisa mengharumkan nama Banten di kancah nasional,” ujar Andhika.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa Banten sudah keluar dari daftar epicentrum penularan Covid-19. Namun Pemprov Banten akan terus berupaya hingga seluruh kabupaten kota bisa menjadi wilayah hijau. Salah satu upaya yang dilakukan adalah PSBB.

Karena itulah, pelaksanaan MTQ ini dilakukan dengan ketat. Melakukan perlombaan tanpa pendukung. Sementara penonton hanya bisa melakukannya dengan menyaksikan secara virtual.

Ketua Panitia MTQ Banten Soleh Hidayat menjelaskan bahwa meskipun dilakukan secara tertutup, seluruh pendukung tetap bisa menyaksikannya secara langsung melalui media elektronik. Dari data yang dikumpulkan. Ada sebanyak 5.000 hingga 6.000 orang yang menyaksikan acara ini. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!