Home / Banten Raya / DPD KNPI Banten Dukung Langkah WH Perpanjang PSBB 

DPD KNPI Banten Dukung Langkah WH Perpanjang PSBB 

Maryasin, Wakil ketua DPD KNPI Banten.

CNNBanten.id – KNPI Banten angkat bicara perihal perpanjangan masa PSBB untuk wilayah Tangerang Raya. Menurut KNPI, PSBB merupakan langkah yang tepat untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

“Saya rasa perpanjangan PSBB ini perlu kita dukung karena merupakan ikhtiar pemerintah agar penyebaran COVId19 dapat dikendalikan,” tegas Maryasin, Wakil ketua DPD KNPI Banten dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/7).

Diungkapkan dia, bahwa penentuan masa perpanjangan PSBB untuk wilayah Tangerang Raya pastinya tidak semabarangan dan penuh pertimbangan yang matang.

“Gubernur melibatkan Pemerintah Daerah Tangerang Raya dan didukung TNI-Polri. Pastinya banyak evaluasi dan masukan sehingga PSBB perlu di perpanjang,” ujarnya.

Maryasin juga menambahkan, bahwa kesadaran masyarakat mematuhi ketentuan PSBB dan protokol kesehatan masih rendah. Untuk itu ia meminta agar masyarakat dapat patuh dan sabar dalam menghadapi pandemi ini.

“Ada PSBB saja masyarakat masih menganggap sepele, apalagi tidak ada PSBB. Padahal PSBB ini bagus untuk kepentingan masyarakat luas,” jelas Maryasin.

Ia menilai PSBB Tangerang Raya yang sudah keenam kali diperpanjang ini sudah cukup efektif. Terbukti Banten mampu keluar dari zona merah secara nasional.

“Kita sebagai masyarakat harus optimis dan mendukung kebijakan yang diambil oleh Pemerintah. Sebab, ini untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan PSBB yang diterapkan pemerintah. Budaya menjaga kesehatan dengan berjemur, cuci tangan, minum vitamin dan menggunakan masker harus terus dijaga karena kewaspadaan menjadi penting ditengah pandemi ini.

Diketahui, PSBB keenam ini Pihak Pemerintah Daerah juga memperketat masyarakat untuk menggunakan masker dan sudah banyak kelonggaran untuk beberapa sektor ekonomi seperti pusat perbelanjaan (mal), dan rumah makan, sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah

“Perputaran ekonomi di Tangerang Raya sudah mulai ada tren positif. Ini patut kita syukuri dan masyarakat saya harap bisa tetap menjaga kesehatannya,” pungkas Maryasin. (Duy)

About admin

Check Also

Gubernur WH: Sesuai Ketentuan, APBD Provinsi Banten Penuhi Kriteria Untuk Dilakukan Perubahan

CNNBanten.id – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dengan agenda ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *