Home / Tangerang Raya / Kampung Jawara Diklaim Turunkan Zona Merah Covid-19 di Tangsel, Kok Bisa?

Kampung Jawara Diklaim Turunkan Zona Merah Covid-19 di Tangsel, Kok Bisa?

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kunjungi kampung jawara bersama Kapolda Metro Jaya

CNNBanten.id – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana saat mengunjungi Kampung Jawara di Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (7/7/2020).

Kampung tersebut merupakan program Polri dengan Pemerintah Daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air, khusunya Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap dengan adanya kampung ini dapat menekan angka penularan covid (turunya zona merah) dan menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah. “Bapak ibu yang belum pakai masker, harus pakai sekarang. Yang berjualan juga jaga jarak dengan pembelinya,” tuturnya.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan bahwa kampung Jawara memiliki sistem berbeda dengan kampung lainnya. Seperti sistem keluar masuk yang hanya bisa diakses oleh satu pintu saja.

“Ini upaya kita untuk bersama gugus tugas, meningkatkan pencegahan Covid-19. Percepatan menurunkan angka penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Nana menambahkan, program ini juga sudah dilaunching di Jakarta Pusat, dan saat ini di Kota Tangsel.

“Dibentuknya kampung ini agar pencegahan dilakukan ditingkat paling rendah. Yaitu RT dan RW, sehingga diharapkan masyarakat juga lebih sadar, tentang upaya ini. Sehingga daerah-daerah yang terdampak bisa terus berangsur menjadi baik. Kemudian dari zona merah berubah menjadi kuning, dan yang kuning menjadi hijau dan yang hijau tetap hijau,” tutupnya. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang Mulai Cek Kelaikan Angkutan Bus Jelang Lebaran 2024

TANGERNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai melakukan ramp check angkutan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!