Home / Tangerang Raya / PPDB : Tasril Jamal Anggota DPRD Kota Tangerang Sidak 2 Sekolah

PPDB : Tasril Jamal Anggota DPRD Kota Tangerang Sidak 2 Sekolah

Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal berfoto bersama usai sidak di SMPN 24 Kota Tangerang.

CNNBanten.id – Anggota DPRD Kota Tangerang dapil  4 Tasril Jamal dari fraksi PKB melakukan insfeksi mendadak (sidak) ke dua sekolah SMPN 24 dan SMPN 33 Kota Tangerang di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (2/7/2020).

Sidak ini dalam rangka memantau perkembangan Penerima Pendaftaran Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN tahun 2020 di Kota Tangerang.

Menurut Tasril, tujuan sidak tersebut ingin melihat secara langsung sistem penerimaan siswa baru, terkait dengn sistem zonasi, karen banyak juga siswa yang belem mendapatkan sekolah walau pun dari zonasi sangat dekat dengn sekolah tersebut.

Untuk SMPN 24 Kota Tangerang hampir seluruh penerimaan zonasi tidak ada masalah karena kuota  zonasi 50 persen sudah terisi semua. Bahkan masih ada kursi 50 persen ini untuk kuota sebagai berikut.

Seperti, kursi atau zona 50 % berarti afirmasi  15.% , 5 % perpindahan luar kota, 30 % prestasi, 50% sistem zonasi sudah terisi penuh, Sistem prestasi 30 %, Sistem afirmasi 15%, Sistem perpindahan luar kota 5%.

Hasil sidak di lapangan masih banyak informasi yang belum banyak di pahami oleh orang tua murid.  ”Dengan sistem ini zonasi, Disini lah kami dewan ikut ambil peran untuk membantu masyarakat agar memahimi persoalan-persoalan ini,” terang Tasril.

Pihaknya sebagai wakil rakyat berkomitmen terus memantau perkembangan PPDB tersebut. Sebab khawatir terjadi keluhan dari masyarakat terutama siswa yang tidak masuk sekolah.

”Alhamdulilah saat ini belum ada keluhan masih kondusif saat PPDB tahun ini,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Banten.  (gun)

 

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang: Bioskop Mulai Buka, Penonton Wajib Vaksin Dua Kali

CNNBanten.id – Seiring dengan makin menurunnya kasus Covid-19 dan dibarengi dengan adanya kelonggaran aktivitas di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!