Home / Tangerang Raya / 660 Pedagang Kios dan Lapak di Pasar Ciputat Tangsel Siap-siap Direlokasi

660 Pedagang Kios dan Lapak di Pasar Ciputat Tangsel Siap-siap Direlokasi

Kondisi Pasar Ciputat Tangsel.

CNNBanten.id – Mendukung rencana revitalisasi Pasar Ciputat, Kota Tangsel pada Agustus 2020 mendatang, Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) akan melakukan proses relokasi pedagang.

Rencanannya, sekitar 660 pedagang yang ada di kios maupun lapak pasar tersebut bakal direlokasi secara bertahap ke Plaza Ciputat hingga akhir Juli 2020.

Kepala Disperindag Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan, seluruh pedagang akan direlokasi bertahap. Revitalisasi sendiri merupakan domain lebih ke Dinas Bangunan dan Penataan Ruang. Sedangkan untuk relokasi pedagang pihaknya yang melakukan tindak lanjutnya. “Ya kami berharap Juni-Juli ini selesai relokasi. Doakan saja semoga lancar,” kata Maya di Balai Kota Tangsel, Selasa (23/6/2020).

Saat ini Disperindag sedang mendata para pedagang, seiring proses relokasi yang dilakukan. Salah satu yang didata adalah berkait besaran luas kios yang nanti akan ditempati mereka di Plaza Ciputat.

Mengenai biaya retribusi yang nanti akan dikeluarkan pedagang bakal disesuaikan dengan luas ruko yang ditempati.

“Kalau besaran kios berbeda-beda. Seperti untuk service charge yang mereka lakukan dalam biaya untuk kebersihan. Jadi tidak ada bedanya yang mereka keluarkan di tempat lama dan tempat relokasi,” tuturnya.

Sebelumnya, sosialisasi terus dilakukan guna merealisasikan perbaikan pasar yang sudah diwacanakan sejak beberapa tahu lalu. Diketahui juga pada 2018 lalu, anggaran yang dibutuhkan untuk merevitalisasi Pasar Ciputat diperkirakan mencapai angka Rp250 miliar. Bahkan Pemkot Tangsel melalui skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) berupaya mencari investor untuk membiayai revitalisasi pasar tersebut. (aul)

About admin

Check Also

Dinkes Berikan Trauma Healing Pasca Kebakaran LP Kelas 1 Tangerang

CNNBanten.id – Mengambil peran, pasca Kebakaran Blok C2 Lapas Pemuda (LP) Kelas 1 Tangerang, Rabu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!