Home / News / Kasus Pemerkosaan Gadis Belia Hingga Tewas, DPM3AKB Tangsel Dorong Proses Hukum Terhadap Para Pelaku

Kasus Pemerkosaan Gadis Belia Hingga Tewas, DPM3AKB Tangsel Dorong Proses Hukum Terhadap Para Pelaku

CNNBanten.id – Terkait kasus pemerkosaan OR, gadis belia (16) yang dilakukan 7 remaja hingga tewas, usai dicekoki pil excimer di Tangsel disikapi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel.

Kepala DPM3AKB Tangsel Khairati mengatakan, dirinya prihatin dengan kejadian tersebut. Dimana kasus ini menjadi perhatian semua bahwa masih terjadi hal-hal yang membuat miris di kota yang memiliki semboyan cerdas, modern, religius.

Kurangnya pengetahuan masyarakat, pengawasan keluarga menjadi bahan evaluasi bersama dari setiap kejadian kasus kekerasan terhadap anak. Untuk itu pihaknya bersama masyarakat akan terus melakukan sosialisasi kepada semua lapisan sehingga kejadian seperti ini tidak terulang.

Termasuk akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian bersama UPTD P2TP2A Tangsel untuk perkembangan terkait kasus ini, dan mendorong proses hukum kepada para pelaku agar terciptanya keadilan.

Sebelumnya, perbuatan biadab pemerkosaan hingga tewas yang dilakukan oleh 7 orang remaja terhadap gadis belia berinisial OR (16) mendadak viral. Mereka mencekoki siswi putus sekolah itu dengan beberapa pil excimer, sebelum akhirnya disetubuhi secara bergantian.

Parahnya lagi, pasca kejadian tersebut, pengaruh pil obat keras itu membuat kesehatan OR langsung drop hingga sering tak sadarkan diri. Pihak keluarga menyebut, OR mengeluh bagian dadanya sesak dan sekujur tubuh berasa panas.

OR sendiri akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Kamis (11/6/2020) sekira pukul 01.45 WIB, di kediamannya yang berada di Gang Asem, RT02 RW01 No 63, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangsel. (aul)

About admin

Check Also

Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin Ajak Masyakat Maknai Iduladha 1445 H: Berkurban Meningkatkan Kesalihan Sosial

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Calon Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengimbau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!