Home / Tangerang Raya / Jabat 5 Tahun, Ir. Tri Guntoro Resmi Terpilih Ketua DKM Anas Bani Malik 

Jabat 5 Tahun, Ir. Tri Guntoro Resmi Terpilih Ketua DKM Anas Bani Malik 

Ketua Terpilih DKM Anas Bani Malik Ir. H. Tri Guntoro tanda tangan berita acara dihadapan DMI Kota dan DMI Kecamatan Karang Tengah. 

CNNBanten.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Karang Tengah melaksanakan pemilihan Ketua DKM Anas Bani Malik baru Periode 2020-2025 di Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kota Tangerang, Minggu (14/6/2020).

Ketua Dewan Penasehat DMI Kecamatan Karang Tengah KH. Abdul Rosyid bersama Ketua DMI Kecamatan Karang Tengah Ustads Apipudin dalam sambutanya menyampaikan hasil pendaftaran ada 4 balon kandidat yang maju menjadi Ketua DKM Anas Bani Malik.

Dengan total 105 suara masyarakat yang diambil dari 23 RT, 3 RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama sebagai pemilih. Hasil penghitungan suara sah, Ir. Tri Guntoro nomor urut 2 memperoleh 77 suara, Drs. Suheni nomor urut 3 memperoleh 19 suara, HM Ali Jainuri nomor urut 4 meperoleh 2 suara. Sementara Ustads Helmani nomor urut 1 meraih suara kosong, sehingga dengan total 99 suara. Sementara 6 orang peserta yang tidak hadir memenuhi undangan dianggap gugur oleh panitia.

Menurutnya, Pemilihan Ketua DKM ini menjalankan tugas dari Sekda Kota Tangerang melalui DMI Kota hingga DMI Kecamatan Karang Tengah. Tujuan pemilihan ini dalam rangka membentuk pengurus DKM, dan untuk menyatukan umat muslim dalam pemilihan dari masyarakat Komplek pondok Bahar Permai untum meramaikan masjid. ”Alhamdulilah pemilihan Ketua DKM Anas Bani Malik berjalan lancer,” terangnya.

Pemilihan Ketua DKM ini dilakukan, lantaran pengurus DKM lama pilihan Yayasan Al-Muhajirin telah dibekukan oleh Pemkot Tangerang sejak 22 Mei 2020 lalu. Oleh karenanya, Pemilihan Ketua DKM yang baru ini murni hasil dipilih oleh masyarakat Komplek Pondok Bahar Permai secara terbuka.

DMI berpesan kepada ketua terpilih, tentu terus semangat dalam meningkatkan program –program kemasjidan. Terutama rencana kerja kedepan menjadi Ketua DKM di Anas Bani Malik.

Terpisah, Ketua Terpilih DKM Anas Bani Malik Ir. Tri Guntoro menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat dan jamaah yang telah memberikan amanah kepada dirinya. Mudah-mudahan dengan amanah ini membawa perubahan untuk kita semua terutama masjid,” paparnya.

Seluruh masyarakat Komplek Pondok Bahar Permai berfoto bersama usai Pemilihan Ketua DKM Anas Bani Malik.

Turut hadir juga Sekcam Karang Tengah Edi Mahyudi, Lurah Pondok Bahar Kurnain, Plt Kabag Kesra Pemkot Tangerang Ustads Juhri, Ketua DMI Kota Tangerang Drs. H. Heryanto, Sekretaris Umum DMI Kota Tangerang Drs. H. Akhmad Suj’ai, Ketua DMI Kecamatan Karang Tengah Apipudin, Ketua Dewan Penasehat DMI Kecamatan Karang Tengah KH. Abdul Rosyid, Habib Fuad Bin Sahab, Babinsa dari Kodim 0506 Tangerang, Koramil Ciledug, Ketua Rw serta Satpol PP Kecamatan Karang Tengah.

Ketua DKM Anas Bani Malik yang baru sedang menyusun kepengurusanya, nanti kalau sudah selesai tersusun maka akan diserahkan ke DMI Kecamatan Karang Tengah untuk melakukan pelantikan. (gun)

About admin

Check Also

Perbaikan dan Perawatan Aspal di Ruas Jalan MH Thamrin Rampung

CNNBanten.id – UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Tangerang, terus melakukan perbaikan pada ruas Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!