Home / Ekonomi / Pesona Kuliner Ikan Cere Bu Tini Tangsel Selalu Menggoda

Pesona Kuliner Ikan Cere Bu Tini Tangsel Selalu Menggoda

Pelanggan sedang menikmati ikan cere.

CNNBanten.id – Akhir pekan menjadi ajang hunting kuliner bagi sebagian masyarakat Tangsel. Walau di tengah pemberlakuan PSBB yang masih berlangsung, tak mempengaruhi hasrat pecinta kuliner untuk sekadar berburu makanan enak.

Salah satunya kuliner ikan cere di warung cere Bu Tini. Lokasinya berada di perbatasan antara Desa Kranggan, Kota Tangerang Selatan dan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tersembunyi memang, namun pesonanya tak pernah luntur hingga terdengar di luar wilayah Tangsel. Buktinya tak sedikit pengunjung yang datang dari daerah lain.

Menu yang ditawarkan sederhana, yang paling terkenal dan banyak diburu adalah menu ikan cere goreng yang gurih. Ada juga jengkol goreng, sayur asam, aneka gorengan dan makanan khas kampung lainnya.

Pengunjung yang datang bisa duduk di beberapa bale saung yang disediakan sambil menunggu hidangan datang. Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jajanan kampung di antaranya es doger, es dawet, es kelapa hingga es jeruk nipis. Semua dibanderol dengan harga terjangkau.

“Saya tinggal di Bekasi. Sudah 3 kali kesini, nggak pernah bosen. Makananya enak-enak, begitu juga ikan cerenya. Harganya juga sesuai kantong. Pokoknya rekomen banget deh,” ujar Taufik yang juga membawa istri dan anaknya.

Komentar lain diutarakan Fitri, gadis berusia 21 tahun ini datang bersama kekasihnya. Dia mengaku lebih nyaman makan disini dibandingkan makanan di restoran maupun hotel. “Ini mah bikin kangen makanan masakan emak di kampung. Kangen masakan kaya gini, cuma di warung cere Bu Tini ini. Apalagi sambelnya nampol pedasnya, bikin bibir kebakar,” ujar wanita yang mengaku berasal dari Banyuwangi. (aul)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Tangerang: Budidaya Maggot Bernilai Ekonomis Tinggi

CNNBanten.id – Wakil Bupati, H. Mad Romli mengungkapkan bahwa inovasi-inovasi sebagai alternatif penanganan dan penanggulangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!