Home / Hukrim / Jelang Lebaran Warga Annieland Cisoka, Bentuk Satgas PKT Cegah Kejahatan

Jelang Lebaran Warga Annieland Cisoka, Bentuk Satgas PKT Cegah Kejahatan

Warga Perumahan Annieland berfoto bersama usai pembentukan PKT.

CNNBANTEN.ID – Warga Perumahan Annieland membentuk Pos Keamanan Terpadu (PKT) di Sekretariat Rw 10, Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/5/20).

Menurut Saman Warga Perumahan Annieland mengatakan, pembentukan pos keamanan terpadu ini dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dari tindakan kriminalitas.

“Sengaja kami bentuk bersama-sama melibatkan tiga Rw 09,10, 11 agar masyarakat terjaga lebih aman,” ujar Saman.

Bentuk PKT ini karena sebelumnya, banyak laporan warga bahwa beberapa kali terjadi gangguan tindakan kriminalitas di malam hari di lingkungan Perumahan Annieland Cisoka.

“Kami dengan cepat merespon keluhan warga tersebut dengan bentuk PKT. Mudah-mudahan diawasi seperti ini krikinalitas tidak ada,” terangnya.

Berdirinya PKT ini juga tidak lepas dari koordinasi surat keterangan permohonan ke desa, kecamatan, kamtibmas juga Koramil cisoka.

Permohonan tersebut sehingga selaras dengan rencana kerja di bidang keamanan yang mengacu kepada PP No.5 th 2010 tentang ketentraman umum dan peraturan daerah Kabupaten Tangerang No.20 th 2004 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

“Alhamdulilah PKT ini mudah-mudahan bermanfaat buat warga. Tapi PKT ini juga berguna pengawasan Covid-19,” paparnya.

Terpisah, Babinsa Koramil Cisoka, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Mad Hasan menambahkan, kegiatan ini memang harus di bentuk untuk mencegah kejahatan juga memberikan rasa aman untuk warga dan masyarakat.

“Saya sangat apresiasi untuk semua warga juga tokoh-tokoh serta para ketua Rw yang ada di Perum Annieland Cisoka ini yang sangat kompak menjaga lingkungan agar tetap aman dan memberikan kenyamanan kepada warganya”, Pungkasnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Aniaya Istri Siri, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dipolisikan

CNNBANTEN.ID – Yanah Apriyanty (40) tahun warga Komplek Perumahan Mutiara Garuda Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!