Home / Tangerang Raya / Kemensos Berikan Bansos Sembako KKS untuk Warga Kecamatan Cisoka

Kemensos Berikan Bansos Sembako KKS untuk Warga Kecamatan Cisoka

Kemensos berikan bansos KKS di Kecamatan Cisoka.

CNNBANTEN.ID – Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial (Bansos) melalui program kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di aula kantor Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (4/5/2020).

Pembagian bansos untuk warga miskin yang tinggal tinggal di Kabupaten Tangerang. Bansis disalurkan secara skala bertahap antar desa, pendataan pun melalui Kemensos pusat langsung untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran.

H. Soeharto dari Kemensos pusat menjelaskan, bantuan sosial ini berupa sembako Covid dalam bentuk kartu KKS yang bisa di cairkan di agen-agen BriLink yang sudah ditunjuk langsung dalam program ini oleh Bank BRI setempat ditiap Desa.

Menurutnya, bahwa kartu KKS ini hanya bisa dicairkan dalam bentuk sembako tidak berupa uang tunai, masa bantuan ini dari awal April sampai bulan Desember terhitung selama sembilan bulan lamanya.

“Ya mungkin aja kalau memang ekonomi indonesia begitu terus mungkin bakal jadi bantuan tetap dan penerima program baru ini, untuk pencairan ini pertanggal 5 (lima) dan pertiap bulan,” Ujarnya

Dari Sekecamatan Cisoka ada sepuluh Desa, dan yang tercatat pendataan penerima bantuan KKS dalam jumlah angka sebanyak kurang lebih 1.506 jiwa sekecamatan cisoka

Terpisah, Camatan Cisoka H. Ahmad Hafid menambahkan, bahwa bantuan sosial ini untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Cisoka yang terdampak dari virus corona yang melemahkan ekonomi masyarakat terutama masyarakat golongan bawah.

Bansos dari pemerintah akan di salurkan secara bertahap, Bantuan BLT baik dari Banten dan Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Cisoka belum cair, oleh sebabnya akan dilakukan secara bertahap dan sesuai maklumat pemerintah pusat. Pungkasnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Perbaikan dan Perawatan Aspal di Ruas Jalan MH Thamrin Rampung

CNNBanten.id – UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Tangerang, terus melakukan perbaikan pada ruas Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!