Home / News / 29 Warga Komplek Annieland Cisoka Donor Darah ke PMI Kabupaten Tangerang

29 Warga Komplek Annieland Cisoka Donor Darah ke PMI Kabupaten Tangerang

Warga sedang mendonorkan darahnya ke PMI Kabupaten Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Sebanyak 29 warga Rw11 Komplek Perumahan Annieland Cisoka donorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/5/2020).

Dari calon pendonor yang tercatat PMI sebanyak 41 orang, dari keseluruhan pendonor hanya 29 (dua puluh sembilan) orang dinyatakan lolos, 12 (dua belas) orang tidak lolos pendonoran.

“12 orang pendonor yang ditolak itu ada kelainan riwayat medis, seperti kadar HB nya rendah ataupun tinggi, hipertensi dan juga ada kendala dalam riwayat medis calon pendonornya,” ujar H. Eka Juwarsa petugas UGD PMI Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian antar sesama dan untuk membantu tim medis dalam memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Tangerang.

Terpisah, Darmawijaya selaku Ketua Rt.01/11 setempat mengatakan, bahwa donor darah ini dilakukan atas inisiatif beliau dan Pak Rizal ketua Rw.11 beserta masyarakat sekitar.

Awalnya hanya mengkhususkan kegiatan ini di lingkungan Rw.11. Tapi dalam pelaksanaan ini kitapun sudah mengundang dari Rw.10 maupun dari Rw.9.

“Saya melihat antusiasnya, dari daftar yang kita terima cukup antusias sih memang, tapi memang perlu edukasi untuk mengajak masyarakat agar termotivasi dalam donor darah ini,” katanya.

Wargapun menyambut baik kegiatan positif ini yang tujuannya untuk kemanusiaan, bahkan beberapa wargapun mengapresiasi kegiatan ini di bulan suci Ramadhan.

“Bagus sih yah apalagi PMI nya datang langsung kesini, jadi kita gak perlu jauh-jauh lagi buat donor darah, apalagi dibulan puasa nambah-nambah pahala,” Pungkasnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin Ajak Masyakat Maknai Iduladha 1445 H: Berkurban Meningkatkan Kesalihan Sosial

TANGERANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, Calon Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengimbau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!