Home / News / Hari Pertama, WH Keliling Kota Tangerang Penerapan PSBB

Hari Pertama, WH Keliling Kota Tangerang Penerapan PSBB

Gubernur Banten Wahidin Halim pantau PSBB di Kota Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Hari pertama penerapan PSBB, Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan check point di Kota Tangerang seperti jalan Hasyim Asyari, pasar Bengkok, superindo wilayah Kecematan Pinang, Sabtu (18/4).

Gubernur memantau masih melihat kendaraan pribadi melanggar melebih aturan yang berlaku. Sehingga dirinya turun mengingatkan pengendara tersebut.

“Saya ingatkan dan memberikan sosialisasi kepada warga yang belum tahu mengenai penerapan PSBB ini, agar mereka memahami dan mengikuti aturan yang ada untuk mencegah penyebaran virus covid -19 ini di Tangerang Raya,” terang WH.

Orang nomor satu di Banten ini berkunjung ke Pasar Bengkok membagikan Alat Pelindung Diri (APD) masker untuk warga yang tidak menggunakan masker.

Kemudian langsung meninjau warga di Perumahan Buana Gardenia menghimbau pada masyarakat sekitar untuk mengikuti aturan PSBB.

“Kami mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak dan meminta kerjasamanya untuk mensukseskan PSBB di Tangerang raya ,” tegasnya.

Turun ke lokasi tersebut dalam rangka memberikan semangat dan apresiasi kepada petugas seperti, medis, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, Kepolisian,TNI, dan juga seluruh aparat Pemprov dan Pemkot serta Pemkab Tangerang lainnya yang telah membantu kami dalam melawan covid-19 ini,”ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Kecematan Pinang Tihadi menambahkan, meski ada pelanggaran dihari pertama ini belum diberikan sanksi namun memberikan sosialisasi kepada warga untuk membantu Pemkot Tangerang untuk memutus rantai penyebaran covid ini.

“Untuk yang melanggar kamu minta turun untuk pindah ke kursi belakang,” paparnya.

“Dalam kunjungan Pak Gubernur ke check point meminta para petugas bekerja sesuai dengan Pergub, kepwal PSBB. Dan meminta petugas untuk melaksanakan kegiatan ini Selama 24 jam,” Pungkasnya. (Duy)

About admin

Check Also

Begini Kondisi Iyos, OT yang Ditemukan TRC Dinsos Kota Tangerang

CNNBanten.id – Setelah ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial di Fly Over Kebon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!