Home / Ekonomi / Bantu PMI, Puluhan Prajurit Kodim Tangerang Donor Darah

Bantu PMI, Puluhan Prajurit Kodim Tangerang Donor Darah

PMI Kota Tangerang pemeriksaan di Kodim 0506 Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Kodim 0506/Tangerang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang untuk membantu mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Puluhan prajurit Kodim Tangerang pun melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darahnya di Markas Kodim Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (8/4/2020).

Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan aksi sosial ini dilakukan untuk membantu PMI yang sedang kekurangan stok karena dampak Covid-19.

“Ini bentuk aksi sosial kami,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti 40 prajurit TNI. Selama kegiatan donor darah, physical distancing juga diterapkan. Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter.

Melalui donor darah ini, kata Wisnu, pihaknya ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu PMI dengan mendonorkan darah.

“Kami mengimbau untuk masyarakat Kota Tangerang jangan pernah takut untuk donor darah karena dengan adanya Covid-19 tidak berpengaruh dengan donor darah,” pungkasnya. (Tika)

About admin

Check Also

_Check Point_ Peralatan K3 Yantek, Pastikan Pelanggan Aman dan Nyaman Selama Ramadan

JAKARTA – Pastikan peralatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) petugas pelayanan teknik (yantek) dalam kondisi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!