Home / Tangerang Raya / Cegah Corona, Seluruh Truk Penyedot Tinja IPLT Sepatan Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Seluruh Truk Penyedot Tinja IPLT Sepatan Disemprot Disinfektan

Petugas UPT IPLT Sepatan sedang semprot kendaraan pakai disinfektan.

CNNBANTEN.ID – Pandemi corona virus desease (Covid-19) yang melanda seluruh negara masih menjadi momok yang menakutkan bagi manusia.

Tak terkecuali di Indonesia. Berbagai cara dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Anjuran social dan physical distancing, tetap di rumah, bekerja dari rumah, sekolah dari rumah hingga penyemprotan cairan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tak terkecuali terhadap armada penyedot tinja. Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh armada penyedot tinja di UPT Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD).

Seluruh armada yang keluar-masuk ke Instalansi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) pada UPT PALD yang berlokasi di Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang tak luput dari kegiatan tersebut.

Kepala UPT PALD IPLT Sepatan, Nurholis mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi momok bagi seluruh warga.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pada seluruh armada baik yang akan keluar maupun masuk ke IPLT. Ini sesuai arahan dari Kepala Dinas (Dinas Perkim,red) dalam rangka pencegahan Covid-19,” ujar Nurholis.

Nurholis menambahkan, penyemprotan disinfektan terhadap armada penyedot tinja sangat perlu dilakukan. Itu mengingat seluruh armada membawa kotoran yang rentan terhadap bakteri maupun virus.

“Meskipun kotoran ada di dalam tangki yang sudah safety, tetap antisipasi perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Nurholis.

Sementara Kepala TU UPT IPLT Sepatan Syarif memastikan bahwa penyemprotan disinfektan ke seluruh armada dilakukan rutin setiap harinya selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga salah satu bentuk dukungan UPT Sepatan terhadap pemerintah dalam upaya penanggulangan virus corona,” kata Syarif.

Syarif menambahkan, tak hanya pada truk-truk penyedot tinja, penyemprotan juga dilakukan di seluruh fasilitas IPLT, termasuk ruang kerja di kantor IPLT Sepatan.

Para pegawai dan petugas lapangan di IPLT juga dibekali peralatan pelindung diri dari virus seperti hand sanitizer maupun masker. “Insyaallah dengan semangat bersama-sama melawan corona, kita bisa terbebas dari ancaman virus corona,” imbuhnya. (gun)

About admin

Check Also

Dinas Kominfo Kota Tangerang Juara I Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten 2023

TANGERANG – Kembali menorehkan penghargaan di tingkat provinsi, Pemerintah (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!