Home / Politik / Peduli Penanggulangan Covid-19, Dewan Kota Tangerang Prakarsai Gerakan Galibu

Peduli Penanggulangan Covid-19, Dewan Kota Tangerang Prakarsai Gerakan Galibu

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKB, Tasril Jamal.

CNNBANTEN.ID – Penyebaran Covid-19 atau Coronavirus disease 2019 yang saat ini sedang mewabah di wilayah Indonesia menjadi perhatian serius pemerintah. Penyebarannya pun masih terus meluas. Sejak pasien positif pertama diumumkan pada 2 Maret 2019 lalu secara kumulatif paling tidak ada 450 kasus pasien positif Covid-19.
Untuk mengatasi penyebaran yang pesat, pemerintah telah mengambil beberapa langkah penanggulangan. Di antaranya, pengujian melalui rapid test secara massal, pembelian obat Avigan dan mendatangkana peralatan medis yang dibutuhkan dari luar negeri. Pemerintah juga telah menyiapkan kawasan wisma atlet sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Upaya menanggulangi pandemi Covid-19 ini bukan perkara yang mudah. Untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 ini dibutuhkan dana yang cukup besar. Tak hanya untuk peralatan, tapi juga untuk sumber daya lain seperti petugas kesehatan dan fasilitas perawatan pasien.

Untuk membantu mempercepat upaya penanggulangan Covid-19, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKB, Tasril Jamal, mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Tangerang untuk fokus pada pencegahan dan pengobatan terhadap warga kotamadya Tangerang.

“Bila perlu, Pemda juga harus merealokasikan anggaran untuk penanggulangan wabah ini. Apalah artinya pembangunan fisik, jika warga Tangerang banyak yang terkena wabah yang mana penularannya massif ini,” ujarnya.
Tasril Jamal menambahkan, realokasi anggaran tersebut dapat dimanfaatkan untuk penambahan alat perlindungan diri bagi para tenaga kesehatan, penambahan fasilitas rumah sakit, bantuan pengobatan pasien, serta upaya-upaya lain yang dapat menangkal penyebaran virus Covid-19.

Lebih lanjut, Tasril Jamal juga mengajak semua lapisan masyarakat kota Tangerang untuk menggalang dana Peduli Penanggulang Covid-19 dengan nama Galibu (Gerakan Lima Puluh Ribu), yang dimulai dari anggota DPRD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya mengajak teman-teman anggota Dewan, dan juga seluruh warga kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan Galibu ini. Dengan semangat gotong-royong seluruh warga, saya yakin apa yang sedang kita alami bersama saat ini akan segera teratasi,” jelas Tasril.

Untuk teknis pengalangan dana, menurut Tasril akan dilakukan melalui transfer ke Bank Jabar Banten (BJB) dengan nomor rekening khusus yang nanti akan diinformasikan ke publik, dan akan dilaporkan setiap jam melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan juga info BJB.

“Jadi seluruh lapisan masyarakat pun dapat ikut juga berpartisipasi membantu mengumpulkan dana penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19,” ujar Tasril Jamal.

Lewat gerakan Galibu untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 ini, Tasril Jamal berharap bisa membangun rasa kepedulian dan kedisiplinan masyarakat, dan juga mendorong seluruh warga ikut memikirkan solusi agar wabah ini cepat hilang dari bumi tercinta ini.

Tasril mengharpkan antusiasme yang tinggi dari warga menyambut gagasan ini. Karena, kata Tasril, dana yang terkumpul nantinya dapat dimanfaatkan untuk program penanggulangan Covid-19 yang efektif dan juga bisa ikut mengatasi dampak ekonomi bagi masyarakat yang membutuhkan,

“Jika saja dana peduli Covid-19 ini terkumpul sampai miliaran, tentu saja bisa membantu dalam segala hal termasuk pengadaan kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak wabah Corona. Terutama, bagi mereka-mereka yang kehilangan pendapatan akibat kebijakan terkait pencegahan virus ini,” pungkas Tasril Jamal. (adv)

About admin

Check Also

Peduli Covid-19, Tasril Jamal Serahkan Bantuan Cak Imin Untuk Warga Tangerang

CNNBANTEN.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mendukung upaya menangkal virus corona melalui pemberian bantuan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!