Home / Banten Raya / Aksi SMA di Kota Tangerang Saat Corona

Aksi SMA di Kota Tangerang Saat Corona

Siswa SMA Setia Bhakti Kota Tangerang produksi Hand Sanitizer.

CNNBANTEN.ID – Penyebaran Birus Corona di Indonesia membuat kita harus pintar menjaga diri dan lebih sering membersihkan tangan. Hand Sanitizer pun, kini banyak diburu masyarakat sebagai alat pencegahan penularan Virus Corona.

Tetapi jangan khawatir.

Di Sekolah SMA Setia Bhakti Kota Tangerang, di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, para siswa berusaha memberikan solusinya yaitu dengan turut memproduksi hand sanitizer berbahan baku yang di klaim mampu mematikan bakteri maupun virus.

Kepala SMA Setia Bhakti Kota Tangerang, Epih, mengatakan, pembuatan hand sanitizer oleh siswa ini merupakan terobosan baru untuk mengatasi tingginya permintaan ditengah masyarakat. Di mana banyak yang mencari, sehingga siswa mencoba untuk membantu membuat hand sanitizer.

Menurutnya, bahan yang di gunakan untuk membuat hand sanitizer sama seperti yang dijual di pasaran, hanya saja ada bahan tambahan yang diyakini bisa membunuh virus dan bakteri di tangan.

“Bahan dasar yang kami pakai antara lain alkohol, lidah buaya (aloevera) dan bahan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuannya menangkal virus ataupun bakteri,” tegas Epih, Kamis (19/3)

Untuk harga, pihak sekolah membandrol hand sanitizer per botol yang berukuran 500 ml, Rp120.000. Harga tersebut, lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran, yang tentunya jauh lebih mahal.

”Hand sanitizer yang di buat oleh para pelajar kami, lebih mengutamakan fungsional produk, sehingga dari segi aroma tidak berbau menyengat dan berwarna bening,” pungkasnya. (Adv)

About admin

Check Also

Taruni Adelia dari SDN Periuk 6 Juara Lomba Mewarnai Peta Informasi Geospasial Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG – SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba “Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024” ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!