Home / News / Tanggulangi Banjir Priuk, PU Terjunkan 96 personil

Tanggulangi Banjir Priuk, PU Terjunkan 96 personil

BPBD Kota Tangerang kontrol warga di Perumahan Priuk.

PRIUK – Curah hujan tinggi telah mengakibatkan dua titik di wilayah Priuk Kota Tangerang mengalami banjir. Curah hujan tinggi tersebut juga telah mengakibatkan debit air Kali Cirarab mengalami kenaikan.

“Dari semalam kan hujannya gedhe banget, debit air di Kali Cirarab naik tiga kali lipat. Dari normal 100 cm sekarang 300 cm,” ujar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Taufik Syahzeni, Minggu (23/02).

Kondisi tersebut, lanjut Taufik membuat air limpas dari tanggul yang telah dibuat oleh Dinas PUPR.

“Airnya limpas, kita sekarang terus bangun kisdam buat meninggikan tanggul yang sudah ada,” jelasnya.

Untuk mempercepat surutnya air, tambah Taufik pihak PUPR juga telah menerjunkan 96 personil untuk membangun kisdam termasuk juga mengoperasikan pompa-pompa.

“Pompa di situ Bulakan ada tiga, di Pintu Air Lima ada enam, sedang di Garden City RW 13 ada tiga dan RW 25 ada dua, semua sudah beroperasi,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra menerangkan bahwa banjir saat ini terjadi di dua lokasi yakni di Alamanda dan Perumahan Garden City.

“Banjir di Perumahan Garden City RW 21, RW 22, RW 25 dan RW 15 Kelurahan Gebang Raya, sama jembatan Alamanda, ketinggian 60 cm sampai dengan 150 cm, dan RW 11 Kelurahan Periuk” jelasnya.

Irman juga menjelaskan bahwa sampai saat ini pihak BPBD dan Satpol terus standby di lokasi untuk membantu evakuasi warga.

“Personil dari BPBD ada 60 orang dibantu oleh satpol PP sedang perahu karet ada tujuh yang sudah diterjunkan, untuk posko pengungsi sudah disediakan di sekretariat RW 13,” ucap Irman. (Cep/Ule)

About admin

Check Also

Cegah Penyebaran Covid -19, DPC GANNAS Tangsel Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah

CNNBANTEN.ID – DPC Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Pamulang, lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat-tempat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!