Home / News / Dinsos Lauching Gerai Tuman Jasa

Dinsos Lauching Gerai Tuman Jasa

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah bersama warga Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Dinas Sosial Kota Tangerang melauching program Tim Usaha Mandiri Jaringan Disabilitas (Tumas Jasa) pada kegiatan senam massal, di Harmoni Kota (Harkot) yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Kota Tangerang, Minggu (23/02/20).

Melalui program Tuman Jasa para kaum disabilitas diberikan kesempatan usaha oleh Dinas Sosial kota Tangerang. Seperti kedai kopi dan usaha percetakan yang akan dipusatkan di gerai-gerai yang ada di Haekot tersebut.

Kepala Dinsos Suli Rosadi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Percetakan Tangerang untuk memberikan pengajaran kepada kaum disabilitas tersebut.

“Ternyata para kaum disabilitas ini lebih cermat dan lebih teliti dalam usaha percetakan ini”, ujarnya.

Dalam kegiatan yang juga menjadi rangkaian HUT Kota Tangerang yang ke 27, Dinsos juga menggraduasi 879 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mengundurkan diri secara sukarela. Pada kesempatan yang sama dinsos juga meluncurkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Masalahan Sosial yang ada di Kota Tangerang.

“Tim ini nantinya akan merespon dengan cepat laporan seperti ODGJ, anak jalanan dan permasalahan sosial lainnya”, tambahnya.

Sementara itu, Walikota Arief R. Wismansyah serta Wakil Walikota Sachrudin yang juga hadir di acara tersebut berkesempatan mencoba kopi dan menyablon di gerai sablon yang dibuka oleh kaum disabilitas tersebut.

“Semangat terus dan harus berjuang wujudkan Kota Tangerang yang berdaya saing”, kata Arief. (Duy/Ule)

About admin

Check Also

5.305 Pelajar SD Usia 12 Tahun di Kota Tangerang Akan Divaksinasi

CNNBanten.id – Memaksimalkan upaya pencegahan penularan virus covid-19, dalam pelaksanaan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!