Home / Hukrim / Tumpah Dukungan ke Kepsek SDN Karawaci Baru 02 Lapor Yang Berwajib

Tumpah Dukungan ke Kepsek SDN Karawaci Baru 02 Lapor Yang Berwajib

Kepsek SDN Karawaci Baru 02 memberikan keterangan pers.

CNNBANTEN.ID – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Pokja WHTR, FKWT, Porwat, JTR, Pokja Kabupaten Tangerang, PWI Kota Tangerang menghadirkan Kepala Sekolah SDN Karawaci Baru 02 di gedung Juang TMP Taruna Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (21/2/2020).

Hadir dalam rangka membahas tentang dukungan penuh terhadap kepala sekolah yang sudah dibuat resah oleh oknum yang mengaku Wartawan dari salah satu media yang masuk ke sekolah SD.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua FKWT Gugun dalam sambutan tersebut. “Seluruh organisasi Wartawan Se-Kota Tangerang siap mendukung sikap yang diambil kepala sekolah,” tegasnya.

Menurutnya, perlakukan oknum tersebut untuk membuat resah memang tidak dibenarkan dalam profesi Jurnalistik . Apalagi menakut-nakuti seorang guru dan pihak Kepala Sekolah. “Lantaran ilmu dasar jurnalistik tidak dipakai, oleh karena itu kami sepakat kalau ada oknum meresahkan,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik BUMD, melalui Pemkot Tangerang jika kedatangan rekan-rekan media yang dianggap meresahkan segera melaporkan ke yang berwajib.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Tangerang Buceu Gartina menambahkan, upayan yang dilakukan oleh organisasi Wartawan Se-Kota Tangerang dinilai sangat positif. Sebab memberikan dukungan penuh kepada pihak sekolahan SDN Krawaci Baru 02.

“Kami selaku Pemkot Tangerang berterima kasih atas dukungan tersebut,” timpalnya.

Dari kejadian ini Pemkot Tangerang siap memberikan pendampingan hukum untuk guru dan kepala sekolah SDN Karawaci Baru 02. “Kapan pun waktunya kami siap memfasilitasi guru dan kepala sekolah untuk memberikan bantuan hukum,” tegas Buceu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Karawaci Baru 02 Dedeh menuturkan, dalam kejadian tersebut piham sekolah tidak akan menutup kemitraan Wartawan dengan sekolah. “Saya berharap tetap menjaga sinergitas sekolah dengan wartawan yang benar-benar bekerja peliputan sesuai dengan kaidah jurnalistik,” pungkasnya. (Cep/Ule)

About admin

Check Also

Wartawan Elshinta Dicek Suhu Tubuh di Polres Tangerang Kota

CNNBANTEN.ID – Para tamu maupun pengunjung di Polres Metro Tangerang Kota mulai hari ini akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!