Home / Banten Raya / Tanggul Kali Angke Jebol, Lima RW Pondok Bahar Kirim Petisi Ke BBWSCC

Tanggul Kali Angke Jebol, Lima RW Pondok Bahar Kirim Petisi Ke BBWSCC

Tanggul ujung tol jebol kali angke di Kota Tangerang

CNNBANTEN.ID – Lima Rukun Warga (RW) di Komplek Perumumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menyurati Direktorat Jenderal Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).

Petisi untuk BBWSCC ini dalam rangka proyek pembangunan turap di kali angke tapat di ujung tol Karang Tengah – Merak jebol. Dengan usulan pembangunan turap berdiameter panjang turap 40 meter, ketebalan turap 60 cm, dan kedalaman pondasi 3 meter termasuk pemasangan slup dan pemasangan pintu air otomatis ukuran 1 meter.

Imbas belum terbangun proyek turab tersebut, salah satu titik masalah utama air mengaliri kali angke yang melintas di Perumahan Pondok Bahar Permai, belum adanya pembangunan turap di ujung tol Karang Tengah – Merak belum terpaang.

Ujung tol tersebut merupakan akar masalah saat curah hujan tinggi ditambah kiriman air dari Bogor otomatis air tetap masuk ke area Batik Keris sehingga mengakibatkan tanggul jebol dan terdapat kebocoran ke rumah padat penduduk di perumahan tersebut.

Atas peristiwa ini diharapkan Kementerian Pekerjaan Umum Ditjen BBWSCC segera melihat ke lokasi tanggul jebol. Mengingat akibat kejadian tersebut masyarakat di Perumahan tersebut mengalami kerugian materil baik non materil.

Melihat kondisi tanggul jebol Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Kepala OPD bersama masyarakat bersama-sama membangun tanggul turap sementara. Upaya itu dalam rangka mengantisipasi kebocoran mengingat curah hujan tinggi air masuk kembali ke perumahan yang dihuni 9.000 kepala keluarga.

Sekadar informasi surat petisi untuk BBWSCC ini dibahas dalam rapat Forum Rukun Warga Komplek Pondok Bahar di ruangan rapat Masjid Anas Bani Malik, Sabtu (25/1/2020) lalu. Turut hadir Ketua RW03 Agus Priyono, Ketua RW04 Munarwan, Ketua RW05 Agus Hidayat, Ketua RW06 Bambang Hidayat, Ketua RW07 Maryadi, Lurah Pondok Bahar Kurnain sambil menandatanginya. (gun/ule)

About admin

Check Also

Pasca Ngamuk ke Sopir Truk, Warga Minta Bupati Lebak Tutup Galan Tanah

CNNBANTEN.ID – Pasca beredarnya video Bupati Lebak Memarahi sopir truk galian tanah, Warga Cibedil Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!