Home / Tangerang Raya / PLN Akan Kembali Bangun Dua SPKLU

PLN Akan Kembali Bangun Dua SPKLU

PLN Unit Induk Daerah (UID) Banten saat menghadiri diskusi di Aeropolis, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

CNNBANTEN.ID – PLN Unit Induk Daerah (UID) Banten akan kembali membangun dua unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Tangerang.

Kedua unit SPKLU itu akan dibangun di Lippo mall Karawaci Kelapa Dua dan di Tang City mall, Cikokol. “Akan kita resmikan nanti bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Banten pada 4 Januari mendatang,” ujar Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Moch Andy Adchaminoerdin, saat menghadiri diskusi di Aeropolis, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Kendati demikian, Andy belum dapat memastikan diantara kedua mall tersebut yang bakal dijadikan tempat launching. “Kalau itu masih menunggu keputusan pak Dodi (General Manejer PLN UID Banten), ” ujarnya.

Menurut Andy, pemasangan SPKLU di Lippo Karawci dan Tang city mall tak lepas dari banyaknya maayarakat di dua daerah itu yang sudah memiliki kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat. Kemudian dua mall tersebut menjadi mall yang paling banyak dikunjungi masyarakat dan menjadi primadona seluruh masyarakat tangerang. “Karena kedua wilayah itu sangat strategis, ramai dan banyak lalu lalang kendaraan, ” ujarnya.

Saat ini SPKLU di Banten sudah di bangun di dua tempat yakni di Mall AEON dan di Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan lainching SPKLU di mall AEON dilakukan secara serentak se-Indonesia dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Alasan dibangunnya SPKLU di dua lokasi itu juga karena faktor strategis wilayah itu.

Andy mengatakan, meski baru empat SPKLU dibangun dan seluruhnya berada di wilayah Tangerang, pihaknya akan terus berupaya membangun SPKLU di wilayah lain selain di wilayah Tangerang.

Menurutnya, demi mendukung misi pemerintah untuk percepatan kendaraan listrik nasional, pihaknya juga memberi kebebasan kepada pemilik kendaraan listrik untuk dapat melakukan pengisian bahan bakarnya di rumah masing-masing, karena didalam kendaraan listrik juga terdapat alat pengisian bahan bakar.

“Kami akan terus dorong dan dukung program percepatan listrik nasional, karena ini perintah langsung presiden kepada PLN. Dan kami memperbolehkan untuk mengisi bahan bakar di rumah sendiri,” ujarnya.

Andy mengakui, bahwa proses percepatan kendaraan listrik nasional baru sebatas di wilayah perkotaan saja dan belum menyentuh wilayah pelosok di Banten. Oleh sebab itu ia menyatakan saat launching SPKLU di mall AEON mengundang pejabat Pemerintahan di Banten, tujuannya agar ikut mensukseskan percepatan kendaraan listrik nasional.

“Harapannya itu melalui pemerintah daerah bisa mendorong terkait regulasi dan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik, sehingga titik-titik SPKLU kita makin banyak kan itu juga perintah presiden kepada daerah juga,” ujarnya.

Sementara itu Manajer PLN UP3 Teluk Naga Roxy Swagerino mengatakan, sebagai kepanjangan tangan PLN di wilayah terpencil seperti di Kecamatan Sepatan, Kosambi Teluknaga dan sekitarnya, pihaknya saat ini tengaah berusaha mencari market (pasar) kendaraan lsitrik. “Salah satu tugas kami adalah mencari celah pasar yang kira-kira bisa dipasang SPKLU,” ujarnya. (gun/ule).

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!