Home / News / Sempat Alami Kendala, Server E-Rapor Kembali Normal

Sempat Alami Kendala, Server E-Rapor Kembali Normal

 

Petugas e- Rapor sedang melayani warga Kota Tangerang

CNNBANTEN.ID – Pembagian rapor tahun ini di Kota Tangerang, tepatnya akhir semester ganjil sudah menggunakan Aplikasi e-Rapor.

Meski sempat menemui kendala terkait penginputan data nilai dari ribuan siswa di tingkat SD di Kota Tangerang, namun, kendala tersebut sudah tertangani oleh Diskominfo Kota Tangerang selaku pengembang aplikasi e-rapor.

Kepala Seksi Pengembangan dan Intergrasi Aplikasi Layanan Publik, Diskominfo Kota Tangerang, Sandy Bayu Prastiawan, menegaskan bahwa penggunaan aplikasi e-Rapor sudah berjalan normal.

“Per Jumat (20/12), aplikasi e-Rapor sudah bisa digunakan kembali secara normal. Kami meminta maaf atas kendala yang terjadi, tapi sekarang semua sudah kembali normal,” ungkap Sandy yang juga menargetkan pembagian rapor untuk siswa SD bisa dilaksanakan pada awal Januari 2020 nanti.

Sebagai informasi sampai Jumat (20/12/2019) jumlah sekolah yang sudah cetak rapor 421 sekolah dari 482 sekolah. Dan jumlah rapor siswa tercetak sebanyak 102.832 dari 172.035 siswa.

Sementara itu Kepala SDN Karawaci Baru 1, Kota Tangerang Enung Komariah, menuturkan, para guru di Karawaci hingga saat ini masih terus menginput nilai-nilai siswa.

“Kemarin sempat terhenti, Diskominfo terus berkomunikasi dengan kami sebagai pengguna. Tapi saat ini, kami sudah bisa mengaksesnya. Semua guru pun kembali mengejar keterlambatan inputan nilai di e-Rapor ini,” katanya.

Enung juga mengungkapkan bahwa tak sekadar server down yang menjadi alasan dimundurkannya pembagian rapor di tingkat SD. Sebagai tahap awal, para guru masih dalam tahap memahami fitur demi fiturnya. Sehingga, guru masih membutuhkan tambahan waktu dalam menerapkannya. (Duy/Ule)

About admin

Check Also

Edukasi Warganya Tentang Vaksinasi, Sekdes Parahu Yopi Koslaniyudin: Jangan Takut di Vaksin

CNNBanten.id – Sekretaris Desa Parahu, Yopi Koslaniyudin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal warganya dan mengedukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!