Home / Tangerang Raya / Warga Belendung Tulen Tanam Pucuk Merah di Kali Cisadane

Warga Belendung Tulen Tanam Pucuk Merah di Kali Cisadane

Waga Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda sedang menanam pohon pucuk merah di bantaran kali cisadane, Minggu (8/12).

CNNBANTEN.ID – Puluhan warga Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang terus mempercantik lingkunganya dengan cara menanam pohon pucuk merah di bantaran kali Cisadane, Minggu (8/12). Penanaman pohon ini merupakan salah satu cara warga Belendung Tulen melestarikan wilayahnya.

Penanaman pohon di bantaran kali Cisadane salah satunya seperti, di Jalan Raya Haji Kuding, Jalan Kiyai Haji Kirin, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Penanaman pohon pucuk merah ini dalam rangka penguatan betonisasi jalan agar tidak ambrol saat musim hujan.

Selain itu warga juga mempercantik pembangunan turab-turab yang sudah ada dengan menggunakan cat yang warna warni. Ini merupakan komitmen warag sekitar agar Belendung Tulen terlihat bersinar dengan dihiasi warna tersebut. Pernyataan itu disampaikan oleh H. Habibullah warga Kelurahan Belendung di lokasi penanaman pohon.

Menurutnya, penanaman pohon pucuk merah ini merupakan salah satu kepedulian warga sekitar ke lingkungan. Ini dalam rangka menciptkan melestarikan lingkungan agar kali cisadane tetap terawat dan bersih. ”Mudah-mudahan gerakan peduli lingkungan Belendung Tulen ini dirasakan |manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Sekedar informasi, penanaman pohon pucuk merah di kali cisadane dihadiri Camat Benda Ayi Nuryadin, Lurah Belendung Iwan, LPM Belendung, dan Ketua FKDM Kecamatan Benda Abdulhai Kaitani bersama warga Belendung bersama para ketua RT dan RW Belendung (gun/ule)

About admin

Check Also

1.046 Sertipikat Tanah Terbit, Wali Kota Serahkan Langsung Kepada Warga

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung 1.046 Sertipikat Hak Atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!