Home / Hukrim / Warga Kota Tangerang Tewas Tenggelam di Kali Cisadane

Warga Kota Tangerang Tewas Tenggelam di Kali Cisadane

Tim pencarian melibatkan tim SAR gabungan, Kepolisian, dan BPBD Kota Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Karena kelelahan saat berenang menuju rumah kerabatnya di seberang Kali Cisadane, satu dari dua orang tewas tenggelam di Kali Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

“Kejadian bermula pukul 16.00 WIB. Ketiganya ingin menuju rumah temannya yang berada di seberang Kali Cisadane dengan berenang,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman, Rabu (4/12/2019) malam.

Kata Hendra, kedua rekannya berhasil berenang hingga ke seberang kali, sedangkan korban tertinggal di tengah akibat kelelahan berenang.

Hendra menjelaskan, melihat adanya seorang yang berteriak minta tolong, salah satu warga berusaha menolong. Namun, usahanya sia-sia karena warga tersebut pun kelelahan di tengah Kali Cisadane.

“Tim rescue mendapatkan laporan langsung mengirimkan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan untuk mencari korban,” katanya berdasarkan korban selamat.

Hendra menambahkan, pencarian korban tenggelam masih terus dilakukan hingga ditemukan. Pencarian melibatkan tim SAR gabungan, Kepolisian, dan BPBD Kota Tangerang.

“Kami membagi dua tim untuk melakukan pencarian malam ini hingga sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian. Hingga kini korban masih dalam pencarian tim,” tukasnya. (kafi/ule)

About admin

Check Also

Polisi Berhasil Amankan 23 Tersangka Narkotika dalam Operasi Nila Jaya 2024 di Tangerang

TANGERANG — Dalam operasi Nila Jaya 2024, yang dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 3 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!