Home / Politik / PT. Istana Abadi Pre-award Meeting di Lelang Proyek Konstuksi Gedung SMPN 10 Kota Tangerang

PT. Istana Abadi Pre-award Meeting di Lelang Proyek Konstuksi Gedung SMPN 10 Kota Tangerang

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangerang.

CNNBANTEN.ID – PT. Istana Abadi tersingkir untuk mengerjakan konstruksi proyek pembangunan gedung SMPN 10 Cipondoh di Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang lantaran proses Pre-award Meeting. Dimana perusahaan pemenang lelang tender kontruksi tersebut tidak bisa menunjukan berkas pembuktian kualifikasi teknis di Pokja LPSE.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Bangunan (Wasbang) Dinas Perumahan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang Hadi Baradin, Kamis (14/11).

Hadi mangaku, PT. Istana Abadi memang benar dalam pengumuman menang dalam lelang tender pekerjaan konstruksi tersebut. Tetapi perusahaan tersebut harus membuktikan kemampuan kualifikasi sesuai pagu anggaran yang ditawarkan. ”Perusahaan pemenang tersebut tidak bisa membuktikan seperti bekas-berkasnya seperti tenaga ahli dan yang lainya sehingga tidak lolos. Jadi kami memanggil peserta calon yang kedua yakni CV. Kutamaya,”  jelasnya.

Menurutnya, dalam pre-award meeting tersebut dalam pengadaan barang dan jasa diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jika pemenang tidak dapat memenuhi pembuktian kualifikasi teknis dalam waktu yang telah di tetapkan. Maka akan dilanjutkan pembuktian kualifikasi pemenang cadangan ke 1.

”Saya lupa, belum bisa menjelaskan Pemen PUPR nomor berapa dan tahun berapa dalam peoses lelang tender. Tapi perusahaan harus melampirkan standar sokumen pemiihan pengadaan pekerjaan konstruksi pasal 40,” terangnya.

Saat penawaran jumlah peserta lelang tender sebanyak 8 hingga 9 perusahaan seperti, CV. Kutamaya, CV.Putri Pantura, PT. Istana Abadi, CV. Raksa Tunggal Perkasa, CV. Budi Big Contraktor, CV. Ratumas, Teknikindo, CV. Albiyyu Putra, CV. Lentera Lestari, dan PT. Restu Agung Selalu.

Sekadar diketahui, Pemkot Tangerang melalui LPSE Kota Tangerang mengadakan lelang tender proyek konstruksi pembangunan gedung SMPN 10 Cipondoh dari satuan kerja Dinas Perumahan Permukiman Kota Tangerang dengan pagu anggaran Rp.3 Miliar. (gun/ule)

About admin

Check Also

Pembentukan Partai Mahasiswa Indonesia Dikecam Keras, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang: Partai Hantu dan Merusak Kepercayaan Rakyat

CNNBanten.id – Kemunculan Partai Mahasiswa Indonesia menjadi pro-kontra dikalangan masyarakat juga dikalangan mahasiswa sendiri. Pasalnya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!