Home / Nasional / 25 Walikota Hadir di Apeksi, Kota Tangerang Tuan Rumah

25 Walikota Hadir di Apeksi, Kota Tangerang Tuan Rumah

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkot Tangerang Gunawan Priahutama.

CNNBANTEN.ID – Pemkot Tangerang resmi menjadi tuan rumah dalam pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2019. Apeksi ini merupakan pertemuan para Walikota seluruh Indonesia di Hotel Novotel Tangerang City di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang selama tiga hari mulai dari 4 hingga 6 Desember 2019.

Dalam Apeksi tahun ini mengusung tema (disruption) adalah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru. Bakal dihadiri 25 Walikota seluruh Indonesia diantaranya seperti, Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cirebon, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Semarang, dan Kota Yogjakarta.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkot Tangerang Gunawan Priahutama mengatakan, apeksi ini dalam rangka untuk berdiskusi tentang bagaimana cara mengelola pemerintah kota. Seperti mensejahterakan masyarakat, tukar pikiran, menanggulangi permasalahan di tingkat kota. ”Alhamdulilah kota kami menjadi tuan rumah tahun ini. Untuk persiapanya sendiri sudah mencapi 100 persen rampung,” terangnya, Senin (11/11).
Menurutnya, pertemuan ini sangat penting sekali dimana para Walikota seluruh Indoensia bisa saling mendiskusikan di masing-masing kota. Ini merupakan komitmen kota agar kehidupan masyarakat lebih terlayani dan sejahtera.

Setelah kegiatan diskusi Apeksi para Walikota ini akan diajak wisata (tour) Tangerang. Mereka berkeliling Tangerang itu dalam rangka memperlihatkan perubahan-perubahan di Kota Akhlakul Karimah.
”Pemkot Tangerang memiliki kampung-kampung tematik yang sudah dirancang oleh masyarakat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang layak dikunjungi,” katanya.
Diharapkan, kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Karena Pemkot Tangerang bakan kedatangan tamu para Walikota dalam kegiatan tersebut. (gun/ule)

About admin

Check Also

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Tangerang Sangsinya Ditarik KTP dan SIM

CNNBanten.id – Semakin hari kasus Covid-19 semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui kebijakan Bupati Tangerang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!