Home / News / Walikota Arief Membuka MTQ ke-XX Tingkat Kota Tangerang

Walikota Arief Membuka MTQ ke-XX Tingkat Kota Tangerang

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berfoto usai pawai ta’aruf di kecamatan Pinang, Rabu (16/10).

CNNBANTEN.ID  – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin beserta Pj Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna serta Ketua Panitia MTQ Kota Tangerang Indri Astuti resmi membuka acara kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tangerang ke – 20 tahun 2019 yang dihelat di Perumahan Buana Garden, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang.

Sebelum prosesi pembukaan seluruh pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Tangerang pawai ta’aruf berjalan kaki. Mereka sambil menggunakan pakaian khas busana muslim serta mempamerkan pakaian yang mereka sudah rancang.

Lantunan lagu gambus yang di populerkan Nissa Sabyan turut menghibur para pengunjung datangan ke panggung utama ingin mendengarkan lagu tersebut. Walikota Tangerang H. Arief R.Wismansyah riques lagu Man’ana. Pengunjung pun bersorak setelah lagu tersebut dinyanyikan.

Asap tebal putih pun menyelimuti panggung utama menandakan peresmian kegiatan MTQ ke -20 akan dibuka. Walikota pun sekaligus memukul tiga kali bedug peresmian MTQ. Dalam sambutan Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang agar turut serta menyukseskan MTQ tingkat Kota Tangerang. Momentum tahunan ini ingin menjadikan ajang mencari bakat bibit-bibit muda membaca ayat suci al’quran. ”Kami selaku Pemkot Tangerang ingin menelurkan bibit-bibit muda yang memiliki akhlakul karimah,” ujar Arief, Rabu (16/10).

Menurutnya, peserta MTQ diharapkan dalam perlombaan tersebut menelurkan kreatifitasnya. Karena mereka harus konsentrasi dalam perlombaan tersebut sebab akan diawasi oleh tim penilai dan dewan hakim. ”Dari jumlah peserta 1.375 orang harus siap bersaing dalam MTQ tersebut,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panitia MTQ Kota Tangerang Indri Astuti menambahkan, dalam kegiatan MTQ tahun ini semakin meriah dan disambut juga antusias dari pengunjung. Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam rangka syi’ar menumbuh kembangkan agama islam. ”Alhamdulillah pembukaan MTQ berjalan dengan lancar,” terangnya.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh OPD Se-Kota Tangerang dan kecamatan sudah melaksanakaan pawai ta’aruf dalam pelaksanaan MTQ ini. Diharapkan juga semua pendamping dan gurunya harus terus mengawasi pesertanya di 13 lokasi tersebut. ”Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih ke pegawai Pemkot yang sudah hadir dalam perhelatan ini,” pungkasnya.  (Kafi/Ule)

About admin

Check Also

Polres Lebak Polda Banten Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Kampung Cepak Huni Baduy

CNNBanten.id – Pasca Kebakaran , Polres Lebak Polda Banten berikan Bantuan Sembako kepada korban kebakaran ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!