Home / Nasional / Dua Manager PDAM Tb Kota Tangerang Kosong Harus Diisi Orang Berpengalaman

Dua Manager PDAM Tb Kota Tangerang Kosong Harus Diisi Orang Berpengalaman

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto.

CNNBANTEN.ID – Dua manager Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Tangerang yang saat ini mengalami kekosongan. Dua pejabat BUMD yang hengkang tersebut dari perusahaan plat merah lantaran menduduki posisi strategis sehingga melamar ke perusahaan swasta di luar Kota Tangerang.

Mereka diantaranya Erik Rikmantara semula menagat manajer sistem teknologi informasi IT pindah kerja ke Agung Sedayu Group Jakarta.

Toto Sugiharta semula manager distribusi dan pengendalian kehilangan air menjadi Direktur Teknik (Dirtek) di PDAM Tirta Handayani Gunung Kidul. Sedangkan Rusmana masih menjabat manager keuangan dan asset di PDAM TB Kota Tangerang yang sebentar lagi bulan Desember memasuki pensiun.

Kami mengharapkan dua jabatan manager PDAM TB Kota Tangerang yang kosong tersebut segera terisi yang baru. Upaya itu dalam rangka menyukseskan pendapatan dan penambahan pelanggan air bersih,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Selasa (15/10).

Menurutnya, dua jabatan manager yang kosong tersebut harus segera terisi untuk menunjang jalanya perputaran roda penjualan dan pelanggan air bersih. Penentu kebijakan untuk mengisi dua manager yang baru keputusanya ada di Direktur Utama (Dirut) PDAM Tb Kota Tangerang Sumarya. ”Apakah nanati akan melakukan proses rekrutmen atau menunjuk pejabat yang ada agar mengisi jabatan tersebut,” jelasnya.

Dalam proses rekrutmen dan seleksi dua manajer PDAM sendiri, memang harus dicari orang yang benar-benar menguasai bidangnya dan bertanggungjawab. Dan yang paling penting juga, para manager baru nanti adalah orang-orang yang tidak hanya berorientasi mencari keuntungan. Tetapi orang yang lebih mengutamakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Turidi mengharapkan ke Direktur kosonganya jabatan tersebut diharapkan mampu melakukan perombakan jabatan. Tujuan itu dilakukan agar semuanya regenerasi misalnya jabatan yang bawah merasakan jabatan baru menjadi naik jabatan. ”Kami berharap dengan cepat dua jabatan manager terisi dengan yang baru,” pungkasnya. (gun/ule)

About admin

Check Also

Lanjutkan Bedah Rumah, Pemkot Targetkan 450 Unit Dibedah di Tahun 2022

CNNBanten.id – Pemerintah Kota Tangerang kembali menjalankan program bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!