Home / Nasional / Tanamkan Nilai Pancasila, 26 Sekolah Kota Tangerang Ikut Lomba Cerdas Cermat

Tanamkan Nilai Pancasila, 26 Sekolah Kota Tangerang Ikut Lomba Cerdas Cermat

Kepala Kesbangpol KotaTangerang Deni Koswara sambutan dalam perlombaan cerdas cermat, Rabu (11/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar perlombaan cerdas cermat selama dua hari di aula gedung Nyimas Melati di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (11/9/2019).  Kegiatan perlombaan tersebut mengusung tema empat konsensus dasar kebangsaan “Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dikalangan pelajar,”

Kegiatan perlombaan cerdas cermat pelajar ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara dan dihadiri Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah didampingi Kabag Humas Pemkot Tangerang Achmad Ricky dan dihadiri perwakilan Kesbangpol Provinsi Banten dan TNI hingga para juri.

Peserta Perlombaan Cerdas Cermat yang digagas Kesbangpol Kota Tangerang.

Sebelum pelombaan dilaksanakan peserta cerdas cermat disajikan dua tarian khas Kota Tangerang dari siswi-siswi sekolah dasar serta tarian dari siswi SMP, SMK.

Deni menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan nilai terciptanya tatanan sosial dan mengasah pengetahuan siswa pentingnya tatanan berbangsa dan bernegara agar terciptanya nilai-nilai positif terhadap Pancasila khususnya di Kota Tangerang. ”Kami akan terus mengawal nilai-nilai Pancasila lewat cerdas cermat ini,” terangnya.

Sambutan tarian dari siswi SDN Sukasari dalam perlombaan cerdas cermat.

Ditambahkannya dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan seluruh pelajar SMAN,SMKN se-Kota Tangerang. Dimana 40 sekolah yang di undang di daerah Tangerang, hanya hadir sebanyak 26 sekolah yang mengikuti lomba cerdas cermat. ”Harapan kami semua siswa yang ikut dalam perlombaan ini bisa bersaing di tingkat nasional nantinya,” tambahnya.

Para peserta perlombaan cerdas cermat ini dewan juri nantinya akan menempuh tahapan seleksi, sekolah mana saja yang gugur dan sekolah mana saja yang akan siap bersaing dalam perlombaan cerdas cermat tingkat Nasional. ”Saya berharap peserta perlombaan cerdas cermat bisa mewakili Kota Tangerang di tingkat Nasional,” paparnya.

Sekadar diketahui, Kesbangpol Kota Tangerang sudah melakukan pemberantasan narkoba dengan melakukan tes urin di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang. Sedangkan dalam kegiatan lomba cerdas cermat kali ini juga dihadiri Kesbangpol Provinsi Banten, sebagai tim juri untuk menilai. (Advertorial)

About admin

Check Also

Pemkab Dashat 2024, Atasi Kemiskinan dan Stunting

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menunjukkan kesungguhan dan komitmen dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrem ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!