Home / Politik / Wakili Provinsi Banten, Puskesmas Kedaung Wetan Bersaing di Tingkat Nasional

Wakili Provinsi Banten, Puskesmas Kedaung Wetan Bersaing di Tingkat Nasional

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin jabat tangan usai di Puskesmas Kedaung, Senin (9/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Puskesmas Kedawung Wetan Kota Tangerang menjadi satu – satunya Puskesmas yang menjadi perwakilan Provinsi Banten dalam ajang penilaian Puskesmas Berprestasi tingkat nasional tahun 2019.

Penilaian verifikasi lapangan dilakukan oleh tim penilai dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi di Puskesmas Kedawung Wetan, Kecamatan Neglasari, Senin (9/9).

Wakil Walikota dalam sambutannya pada acara penilaian puskesmas mengucapkan apresiasinya atas terpilihnya Puskesmas Kedawung Wetan untuk bersaing dengan Puskesmas lain dari berbagai wilayah di Indonesia. “Selamat datang di Kota Tangerang para tim penilai, selamat menjalankan tugas selama dua hari ke depan,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin menjabarkan sejumlah capaian positif yabg telah diraih oleh Puskesmas Kedawung Wetan dapat menjadi penyemangat bagi Puskesmas lain dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Hal baik patut ditiru, berlomba untuk menjadi yang terbaik,” “Terus melayani masyarakat dengan baik adalah tujuan kita bersama,” imbuh Wakil.

Sementara itu, ketua tim penilai dari Kementerian Kesehatan RI Ida Ayu Cita Rasmi menyebutkan sebanyak 59 Puskesmas terpilih dari 22 Provinsi akan bersaing di tingkat nasional dalam ajang Puskesmas Berprestasi 2019. “59 Puskesmas tersebut dibagi dalam 3 kelompok yaitu tingkat perkotaan, pedesaan, terpencil dan sangat terpencil serta klinik pratama”. Jelas Ayu.

Ayu menambahkan setelah dilakukan penilaian lebih lanjut, saat ini Puskesmas Kedaung Wetan telah masuk tiga besar pada kategori Puskesmas Perkotaan yang dilanjutkan pada sesi verifikasi lapangan. “Kami menyambut baik hasil pelaksanaan penilaian ini, karena yang berprestasi bisa menjadi contoh dan rujukan oleh penyelenggara fasilitas kesehatan dari Kota dan Kabupaten lainnya,” pungkas Ayu. (Duy/Ule)

 

About admin

Check Also

Pembentukan Partai Mahasiswa Indonesia Dikecam Keras, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang: Partai Hantu dan Merusak Kepercayaan Rakyat

CNNBanten.id – Kemunculan Partai Mahasiswa Indonesia menjadi pro-kontra dikalangan masyarakat juga dikalangan mahasiswa sendiri. Pasalnya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!