Home / Banten Raya / Gandeng PT CG, BPBD Distribusikan Air Bersih Di Baksel

Gandeng PT CG, BPBD Distribusikan Air Bersih Di Baksel

Sejumlah warga Lebak Selatan saat mengantri untuk mendapatkan air bersih yang didistribusikan oleh BPBD Lebak, Senin (9/9)

CNNBANTEN.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menggandeng PT Cemindo Gemilang (PT CG) mendistribusikan air bersih untuk masyarakat di wilayah Lebak Selatan (Baksel), guna meringankan kebutuhan masyarakat setempat. Pasalnya, musim kemarau yang berkepanjagan menyebabkan beberapa lokaksi di daerah wisata Kabupaten Lebak tersebut mengalami kekeringan.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, kurang lebih 200 ribu liter air bersih sudah disalurkan olehnya yang bekerjasama dengan PT Cemindo Gemilang kepada sejumlah wilayah di Baksel diantaranya, Kecamatan Bayah, Cibeber, Cihara, Wanasalam, dan Kecamatan Cigemblong. ”Kemarau yang terus berkepanjangan membuat kita harus bergerak cepat untuk menanggulanginya. Apresiasi kepada PT Cemindo Gemilang yang sudah ikut serta dalam menyediakan air bersih untuk masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Kurang lebih 200 ribu litar kita ambil dari perusahan semen merah putih tersebut,” kata Kaprawi, Senin (9/9).

Pendistribusian air bersih tidak hanya dilakukan bersama PT Cemindo Gemilang saja, menurut Kaprawi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak juga bekerjasama dengan TNI-Polri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Lebak. ”Semua bergerak cepat untuk menanggulangi kondisi tersebut (krisis air bersih-red). Semoga bantuan tersebut, bisa membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Katanya, penyaluran air bersih sudah berlangsung sejak tanggal 7 September 2019. Sebab, belakangan ini banyak masyarakat yang mengajukan permohonan air tersebut khususnya di Lebak Selatan. ”Saat pendistribusian BPBD menerjunkan tiga unit mobil air bersih dengan kapasitas masing-masing satu tankinya sebanyak 6000 liter air. Saat ini pendistribusian terus berlanjut. Kita coba penuhi warga yang memang tengah membutuhkan air tersebut,” tandasnya.

Sementara GM Support PT Cemindo Gemilang Sigit Indrayana mengungkapkan, bantuan air bersih yang dibagikan didistribusikan secara cuma-cuma kepada masyarakat lewat kerja sama dengan BPBD Lebak sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Sebab, saat ini khususnya di daerah Lebak Selatan mengalami krisis air bersih akibat kemarau. “Ini bentuk rasa peduli Cemindo ke d apa masyarakat. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(bon/ule)

About admin

Check Also

Jelang Porprov VI Banten 2022, Para Atlet Mulai Uji Coba Venue

CNNBanten.id – Menjelang pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Banten di Kota Tangerang, para atlet ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!