Home / Hukrim / Kekayaan Migas Harus Dirasakan Masyarakat

Kekayaan Migas Harus Dirasakan Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah hadir dalam acara Seminar Nasional, Senin (26/8/2019).

CNNBANTEN.ID – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Seminar Nasional yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang, dengan mengusung tema “Industri Migas dalam Perspektif Ekonomi dan Pembangunan Nasional”.

Acara yang dilangsungkan di Gedung KNPI Kota Tangerang, pada Senin (26/8/2019) sore, menghadirkan narasumber diantaranya Safei Safrie selaku Senior Manager Hubungan Kelembagaan dan Rudy Hartono Staf Senior Divisi Formalitas dari SKK Migas, Rusdi Alam selaku Anggota DPRD Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan selaku Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Tiba Yuda Laksana selaku Ketua Umum HMI Cabang Tangerang.

Arief menyebutkan permintaan penyambungan jaringan pipa gas bumi di wilayah Kota Tangerang memang ada setiap tahunnya. “Ada, namun banyaknya pipa gas yang hanya lewat saja. Makanya saya minta dari seminar ini kedepannya ada diskusi group dengan mahasiswa tentang bagaimana membenahi jaringan pipa gas,” ucapnya.

“Jadi mahasiswa ikut memberi masukan bahwa semua kekayaan alam semesta ini bisa dimanfaatkan untuk masyarakat,” sambungnya.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan masih diperlukan studi pasar terkait daya beli masyarakat dengan menggunakan jaringan pipa gas. “Sejauh mana daya beli masyarakat, apakah lebih murah dengan menggunakan jaringan gas rumah tangga atau mereka masih mau mencari tabung gas 3 kiloan,” imbuhnya.

“Dikaji lagi jangan sampai membebani masyarakat, saya tidak ingin itu. Makanya kita harus benar-benar kaji dulu,” terang Wali Kota.

“Jadi walaupun judulnya perspektif pembangunan nasional tapi warga Kota Tangerang bisa ikut merasakan,” tukasnya. (Cep/Ule)

About admin

Check Also

Kebakaran Rumah di Tangerang Satu Orang Tewas, Diduga Akibat Korsleting Listrik

CNNBanten.id – Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Jati Mulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!