Home / Nasional / Soal Penyelewengan dana desa, Klutuk, Jaksa Periksa Mantan Camat dan Kadis DPMPPD

Soal Penyelewengan dana desa, Klutuk, Jaksa Periksa Mantan Camat dan Kadis DPMPPD

Mantan camat mekar baru saat di periksa Kejaksaan Negeri Kab.Tangerang terkait dana Desa.

CNNBANTEN.ID – Proses penyelidikan dugaan penyelewengan dana desa terus berlanjut, Kejari Kabupaten Tangerang memeriksa mantan camat Mekar Baru TB Anzar dan kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa Ahdiyat Nuryasin, pada Rabu (14/8/2019). hanya saja Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang berhalangan hadir dan diwakili oleh staf bagian Pembangunan desa. Berdasarkan pantauan, kedua pejabat tersebut tiba di kejari Kabupaten Tangerang, pada pukul 09.00 dan diperiksa secara insentip diruang pidana khusus ( pidsus) , mantan Camat Mekar baru TB Anzar keluar diruang kejari Kabupaten Tangerang pada pukul 16.00.

“Saya sudah diperiksa selama tiga kali oleh kejari Kabupaten Tangerang, dengan status saksi” terang TB Anzar yang saat itu menjabar sebagai insfektur pembantu.

Dia menjelaskan, pada saat pertama kali kasus penyimpangan dana desa Klutuk ini bergulir, selaku camat dirinya kooperatif dan selalu datang ketika dipanggil kejaksaan negeri Tigaraksa.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Tangerang Rudi Wiliam Panjaitan mengatakan, pemanggilan mantan camat Mekar Baru TB Anzar dan kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang ini, untuk melengkapi berkas pemeriksaan, dan Kejari Kabupaten Tangerang akan terus melakukan penyelidikan dugaan penyelewengan dana desa Klutuk ini. “Dugaan penyelewengan dana desa Klutuk sudah naik ke penyidikan, yang sebelumnya hanya penyidikan” terang Rudi Wiliam.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Klutuk kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang berinisial ( AB) diduga menyelewengkan dana desa tahun anggaran 2018, AB yang menjabat baru empat tahun ini menyelewengkan dana desa Klutuk dengan tidak merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat. (Day/Cep/Ule)

About admin

Check Also

Semarak HUT ke-31 Kota Tangerang di Kecamatan Benda 

TANGERANG – Ragam kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang terus berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!