Home / News / Tarif Ekstra Bagasi Dikeluhkan Penumpang Sriwijaya

Tarif Ekstra Bagasi Dikeluhkan Penumpang Sriwijaya

Tiket penumpang pesawat Sriwijaya Air,  Sabtu (20/7/2019).

CNNBANTEN.ID – Penumpang Sriwijaya Air mengeluhkan mahalnya tarif ekstra bagasi. Tak tanggung-tanggung, penumpang harus membayar ekstra bagasinya Rp350 ribu per kilogramnya.

Suhandi salah satu penumpang Sriwijaya Air tujuan Soekarno-Hatta (Soetta) dari Bandara Manado (MDC) mengaku kecewa dengan kebijakan tersebut. “Kalau cuma kisaran 80 ribu/kilo sih gak apa apa, ini sampai drastis 350 ribu per kilo,” ucapnya kepada awak media, Sabtu (20/7/2019)

Tagor sapaan akrabnya mengaku terbebani dengan biaya bagasi tambahan dengan biaya sebesar itu yang menurutnya tidak masuk akal. “Ya jadi harus keluar biaya dobel, ini saja saya sudah over 4 kilo yang harus dibayar Rp1.4 juta. Mau gak mau saya bayar dari pada saya cancel berangkat,” katanya dengan nada kesal.

Dirinya yang juga sebagai wartawan Tangerang mengaku bahwa barang bawaan miliknya ditinggal dibandara Manado lantaran melebihi dari apa yang dipikirkan. “Ya terpaksa saya tinggal barang bawaan saya, dari pada saya harus membayar dengan harga segitu sama aja saya beli tiket pesawat baru untuk sekularga. Ada sekitar 20 kilo yang saya tinggal disana, coba saja 20 kilo dikali Rp350 ribu sudah berapa duit saya harus membayar,” tambahnya.

Dirinya menyarankan, harusnya biaya tambahan pembayaran bagasi ekstra tersebut diberitahukan saat mau boking tiket. Jadi sudah mengantisipasi saat membawa barang tersebut. “Baiknya mungkin ditetapkan dari awal saja termasuk harga tiket, jadi jangan pas cek in dibandara baru dikasih tau dengan harga tersebut,” tegasnya (tagor/ule)

About admin

Check Also

Kasus Covid-19 Melandai Jelang Lebaran, Tetap Waspada dan Tak Abai

CNNBanten.id – Lima hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, penyebaran kasus covid-19 di Kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!