Home / Tangerang Raya / Perselisihan Kemenkumham dan Pemkot Tangerang Belum Temukan Titik Temu

Perselisihan Kemenkumham dan Pemkot Tangerang Belum Temukan Titik Temu

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Ahmad Ricky Fauzan, Rabu (17/7/2019).

CNNBANTEN.ID – Soal Lahan Kemenkumham, Pemkot Tangerang Tidak Hanya Diam Menunggu.Persoalan antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Republik Indonesia tampaknya belum menemui titik terang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, Ahmad Ricky Fauzan menceritakan tentang awal mula kesalahpahaman yang timbul diantara Kemenkumham dan Pemkot Tangerang.

“Intinya cuma salah paham aja soal fungsi lahan milik Kemenkumham,” terang Ricky yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2019).

Ricky menerangkan sejatinya Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan izin pemakaian lahan serta serah terima lahan dari Kemenkumham ke Pemkot Tangerang.

“Sejak bulan April tahun 2014 kita sudah bersurat dan rapat dengan ke Kemenkumham. Kurang lebih sudah 12 surat dan 11 pertemuan yang dilakukan,” papar Kabag Humas.

Ditambahkan, namun belum ada titik terang soal serah terima lahannya itu.

Dilihat dari usaha tersebut, lanjut Ricky, Pemerintah Kota Tangerang sejatinya sudah melakukan berbagai usaha sesuai prosedur dan tidak hanya diam tanpa berusaha untuk mendapatkan izin serta status yang jelas atas lahan- lahan Kemenkumham yang ada di Kota Tangerang.

“Pemkot cuma ingin membuat fasilitas RTH untuk kepentingan masyarakat, karena yang penting buat Pemkot adalah masyarakat Kota Tangerang,” tutup Ricky. (Duy/ule)

About admin

Check Also

Perbaikan dan Perawatan Aspal di Ruas Jalan MH Thamrin Rampung

CNNBanten.id – UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Tangerang, terus melakukan perbaikan pada ruas Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!