Home / Nasional / Kecamatan Benda Ajak Industri Gunakan Air PDAM TB

Kecamatan Benda Ajak Industri Gunakan Air PDAM TB

 

Camat Benda Teddy Rustendi bersama Dirut PDAM TB Kota Tangerang Sumarya sosialisasi Konservasi Air Tanah dan Pelayanan Air Minum Bagi Industri di Wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (17/7/2019).

BENDA – Pemerintah Kecamatan Benda, Kota Tangerang bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang untuk mengedukasi sejumlah perusahaan industri lewat sosialisasi bertemakan “Konservasi Air Tanah dan Pelayanan Air Minum Bagi Industri di Wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang”.

Camat Benda Teddy Rustendi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PDAM TB Kota Tangerang di wilayahnya itu. Dan hal itu merupakan komitmen Pemkot Tangerang membantu perusahaan dalam kesulitan air bersih ke perusahaan. ”Kami terus berkomitmen membantu masyarakat dan perusahaan untuk bisa mendapatkan distribusi air bersih,” ujar Teddy, Rabu (17/7/2019).

Perwakilan perusahaan sedang mendengarkan pemaparan dari Camat Benda dan PDAM TB Kota Tangerang.

Untuk itu ke depan, Teddy berharap semua perusahaan yang hadir dalam kegiatan ini agar segera menggunakan air bersih milik PDAM TB Kota Tangerang. Hal itu menurutnya karena kondisi air bersih yang diambil dari bawah tanah saat ini mulai sulit. ”Kami mengharapkan ke semua industri manfaatkan air bersih BUMD milik Pemkot Tangerang,” harapnya.

Terpisah, Direktur PDAM TB Kota Tangerang Sumarya menambahkan, sosialisasi ini merupakan yang kedua kalinya setelah Kecamatan Batuceper pada 27 Juni lalu.Berdasarkan pemetaan, sampai saat ini masih ada industri di Batuceper menggunakan air tanah. Padahal pada pelayanan zona I jaringan pipanisasi PDAM sudah dapat melayani Kecamatan Neglasari, Cipondoh, Benda, Tangerang dan Batuceper. “Kita berharap mereka sudah tidak lagi mengunakan air tanah karena jaringan pipa sudah berada didekat mereka. Jadi tidak ada alasan lagi tidak menggunakan air bersih BUMD,” terangnya.

Camat Benda Teddy Rustendi bersama Dirut PDAM TB Kota Tangerang Sumarya.

Sumarya menambahkan, dengan menggunakan air dari PDAM sektor industri telah berkontribusi membangun Kota Tangerang. “Secara infrastruktur di zona I sudah siap. Tambahan kapasitas sebanyak 20 persen juga telah dipersiapkan melayani sektor industri untuk sanitasi dan produksi,”tambahnya.

Data yang diperoleh sampai saat ini sudah terdapat 1.000 pelanggan sektor industri di zona I yang menjadi pelanggan PDAM TB. Kegiatan
sosialisasi dihadiri Direktur PDAM TB Kota Tangerang Sumarya, Camat Benda Teddy Rustendi, Manajer Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang Ali Muk’min, dan sejumlah perwakilan perusahaan industri di wilayah Kecamatan Benda. (Advertorial)

About admin

Check Also

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Tangerang Sangsinya Ditarik KTP dan SIM

CNNBanten.id – Semakin hari kasus Covid-19 semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui kebijakan Bupati Tangerang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!