Home / Tangerang Raya / Silpa Pemkot Tangerang Berkurang Rp332 Miliar

Silpa Pemkot Tangerang Berkurang Rp332 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama DPRD setempat menggelar Rapat Paripurna, Kamis (27/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG — Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Kota Tangerang Tahun 2018 mencapai Rp560 miliar, hal itu diketahui saat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama DPRD setempat menggelar Rapat Paripurna yang berlangsung selama dua hari.

Meskipun masih mencapai angka setengah triliun, Silpa Kota Tangerang tahun 2018 ini jumlahnya berkurang dibandingkan Tahun 2017 yang mana mencapai Rp892 miliar. “Besaran Silpa tahun ini turun Rp300 miliar jika dibandingkan tahun 2017 lalu,” ucap Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang saat memberikan sambutan di Rapat Paripurna dan Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Sementara, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi menilai, turunnya silpa milik Pemkot Tangerang dari tahun lalu merupakan hal yang positif. “Tidak mungkin kalau tidak ada silpa, penurunan itu sudah bagus,” katanya.

Suparmi menjabarkan, berdasarkan hasil laporan yang diterima DPRD Kota Tangerang. Diketahui bahwa besaran silpa yang masih berjumlah lebih dari setengah triliun itu lantaran banyak anggaran dari pusat yang tidak dapat terserap atau digunakan dan beberapa faktor lainnya. “Selain itu juga masalah pembebasan lahan yang masih debat Antara pemilik dan pemerintah karena appraisalnya tidak sesuai, juga adanya kegiatan yang dikumpulkan masing-masing OPD. Dan mayoritas itu anggaran DAK yang maba anggaran bantuan dari Pemerintah Pusat yang tertahan dan akhirnya menjadi silpa,” tukasnya. (Duy/ule)

About admin

Check Also

Pemerintah Kabupaten Tangerang Raih WTP ke-14 Kali Berturut-Turut dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

CNNBanten.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk ke 14 kali secara berturut-turut mendapatkan raihan opini Wajar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!