Home / Tangerang Raya / Kota Tangerang Berpeluang Raih Kota Layak Anak 2019

Kota Tangerang Berpeluang Raih Kota Layak Anak 2019

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menerima kunjungan tim  (KLA) di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kota Tangerang, Kamis (27/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG –Kota Tangerang menjadi salah satu dari 300 kota/kabupaten se-Indonesia yang berpeluang memperoleh predikat sebagai Kota Layak Anak tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menjabarkan saat ini Pemkot terus melakukan inovasi terkait pemenuhan hak anak dalam program pembangunan Kota Tangerang. “Di tahun ke tujuh pelaksanaan evaluasi Kota Layak Anak, pastinya harus ada peningkatan di segala bidang,” jelas Wakil saat menerima kunjungan tim Verifikasi Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kota Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Sachrudin menambahkan pada tahun 2019 ini terdapat lima klaster serta 26 indikator yang wajib dipenuhi serta dievaluasi oleh setiap kabupaten/kota dalam pemenuhan hak anak. “Semuanya perlu untuk ditinjau kembali supaya bisa dipenuhi dan ditingkatkan,” terangnya.

Saat ini, lanjut Sachrudin, masih terdapat beberapa catatan yang diberikan oleh tim verifikasi lapangan KLA sebagai rekomendasi bagi Pemkot Tangerang. “Semoga di tahun ini bisa meningkat hasilnya dari tahun sebelumnya,” tutup Wakil.

Sebagai informasi, tim verifikasi evaluasi Kota Layak Anak merupakan tim yang terhimpun dari KPPA, Bapenas dan independen. Semuanya telah melakukan verifikasi di 12 lokasi di Kota Tangerang di antaranya SMPN 9 sebagai wakil sekolah ramah anak, kelurahan Larangan Utara sebagai wakil kampung ramah anak, Taman Gajah Tunggal dan Taman Potret. (duy/nur/ule)

About admin

Check Also

Simulasi PTM Dimulai, Sekda Tinjau SMP 1 Sepatan

CNNBanten.id – Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tangerang dimulai serentak, dari jenjang pendidikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!