Home / Tangerang Raya / Usai Gunakan Teknik Mechanical Concrete, Juanda Siap Diuji Coba

Usai Gunakan Teknik Mechanical Concrete, Juanda Siap Diuji Coba

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah melakukan pemantauan langsung di Jalan Juanda Kecamatan Neglasari, Rabu (26/6/2019).

CNNBANTEN.ID NEGLASARI— Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah melakukan pemantauan langsung di Jalan Juanda Kecamatan Neglasari yang sedang dilakukan uji coba teknik Mechanical Concrete. Rencananya Arief akan langsung menguji coba Jalan Juanda yang sudah dilakukan Mechanical Concrete untuk dilewati kendaraan.

“Do’ain ini hampir selesai, habis itu kita mau uji coba nanti malam selama dua hari, kalau kendaraan lewat disini gimana, apakah ada penurunan gak dari konstruksi jalan ini,” jelas Arief.

Pada awal penggunaan teknik Mechanical Concrete, banyak masyarakat yang menanyakan terkait ban bekas yang terlihat masih seperti ban baru.”Jadi ban ini ban bekas, ban reject dari PT Gajah Tunggal, jadi kalau dilihat memang kayak baru. Tapi ini benar reject-reject tidak bisa dipakai lagi,” paparnya.

Menurutnya nantinya Pemkot Tangerang akan manfaatkan bukan hanya ban reject PT Gajah Tunggal saja tapi juga ban yang ada di toko-toko yang sudah jelek dan rusak lainnya.

Arief juga mengerangkan bahaya dari sampah plastik apabila dibiarkan akan menjadi sumber penyakit bahkan bila dibakar menimbulkan dioksin dan furan. “Itu kan limbah ban banyak, ban itu mau diapain. Kalau dibiarin jadi penyakit, kalau dibakar bisa menimbulkan dioksin, mendingan sampah ban itu dipakai untuk memperkuat konstruksi jalan,” tukasnya. (Nur/ule)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!