Home / Nasional / Cegah Kekeringan, Industri Dianjurkan Gunakan Air BUMD

Cegah Kekeringan, Industri Dianjurkan Gunakan Air BUMD

Camat Batuceper H. Nurhidayatullah memberikan sambutan dalam sosialisasi konservasi air tanah dan pelayanan air minum bagi industri yang digelar di ruangan Aula Kecamatan Batuceper, Rabu (26/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang mengadakan sosialisasi konservasi air tanah dan pelayanan air minum bagi industri. Sosialisasi mengusung konsep ”Hemat Air Tanah Sekarang untuk Generasi Mendatang” tersebut digelar di ruangan Aula Kecamatan Batuceper, Rabu (26/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Sumarya, Camat Batuceper H. Nurhidayatullah, Manager Hubungan Langganan Ali Mukmin, Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin, Asisten Manager Pelayanan dan Pemasaran PDAM Tirta Benteng Ida Nur Aida dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Camat Batuceper H. Nurhidayatullah (dua dari kanan) bersama Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Sumarya (tiga dari kanan) dan Manager Hubungan Langganan Ali Mukmin (kiri) menerima pelakat dari PDAM TB Kota Tangerang.

Camat Batuceper H. Nurhidayatullah mengajak semua perusahaan atau industri tidak lagi menggunakan air bawah tanah. Menurutnya, air bawah tanah yang diambil industri setiap hari akan mengakibatkan kekeringan yang berdampak langsung ke masyarakat sekitar. ”Saya harap industri yang masih mengambil air bawah tanah dikurangi dan manfaatkan air PDAM TB Kota Tangerang saja,” tergasnya.

Dia menambahkan, program ini merupakan percepatan akses air minum bagi masyarakat di Kota Tangerang. Baik dari sisi domestik dan non-domestik (komersial dan industri-red). ”Syaratnya mudah perusahaan tinggal datang saja ke kantor PDAM TB Kota Tangerang melalui Kecamatan Batuceper untuk mengajukan penggunaan air bersih PDAM,” tambahnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Sumarya menjelaskan, perusahaan industri khusus Kecamatan Batuceper yang masih menggunakan air bawah tanah segera beralih ke perusahaan air minum PDAM. ”Semoga perwakilan perusahaan yang hadir sekarang bisa menyampaikan ke manajemen untuk segera pasang air BUMD,” pungkasnya. (Advertorial)

About admin

Check Also

Anggaran Pelebaran Jalan Raya Teluknaga Diperkirakan Telan Rp142 Milyar

CNNBanten.id – Estimasi anggaran untuk penataan dan pelebaran jalan di kawasan Tangerang Utara, Jalan Raya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!