Home / Tangerang Raya / Arief : ASN Harus Berubah Dari Comfort Zone ke Competitive Zone

Arief : ASN Harus Berubah Dari Comfort Zone ke Competitive Zone

Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah sedang memaparkan Pelatihan Penyusunan Standar Kompetensi, dan Kegiatan Sosialisasi Perundang-Undangan Kepada CPNS, yang bertempat di Aula Gedung Cisadane, Selasa (25/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG — Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir sekaligus membuka acara Sosialisasi Pensiunan Otomatis, Pelatihan Penyusunan Standar Kompetensi, dan Kegiatan Sosialisasi Perundang-Undangan Kepada CPNS, yang bertempat di Aula Gedung Cisadane, Selasa (25/6/2019).

Kepada 225 peserta yang hadir, Walikota menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mentransformasi diri dari comfort zone ke competitive zone, yang merupakan semangat dalam menciptakan ASN yang kompeten dan profesional. “Jadi kalau ada yang masih di comfort zone wassalam deh,” tegas Arief.

Salah satu implementasi dari competitive zone, jelas Arief, adalah dengan selalu aktif meng-upgrade kompetensi terkini bidang tugas, untuk tetap bisa eksis dan bersaing dengan paradigma perubahan yang sangat pesat di era global.

Selain itu, Walikota mengajak pegawainya untuk menjadikan lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang menjadi Learning Organization. “Kita jadikan organisasi yang terus belajar, karena kita semua ini manusia yang penuh dengan kekurangan tapi juga punya potensi untuk dikembangkan,” jelasnya.

Untuk itu kata dia jangan sering nyalahin orang lain, karena kita juga masih banyak salah kok. Jadi sama-sama kita koreksi diri untuk kemajuan kota ini. Potensi yang besar tersebut, harus dimanfaatkan terus-menerus untuk meningkatkan kompetensi sehingga dapat memberikan pelayan untuk masyarakat. “Kita gali sama-sama potensi yang ada, dengan doa seluruh masyarakat, Insha Allah purna bakti kita tidak akan sia-sia,” pungkasnya. (duy/ule)

About admin

Check Also

Dinas Kominfo Kota Tangerang Juara I Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten 2023

TANGERANG – Kembali menorehkan penghargaan di tingkat provinsi, Pemerintah (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!