Home / Banten Raya / Jelang Arus Mudik, Penyesuaian Tarif Dan Ram cek Jadi Perhatian Serius Dihub

Jelang Arus Mudik, Penyesuaian Tarif Dan Ram cek Jadi Perhatian Serius Dihub

BERDIALOG – Kepala Bidang Angkutan, Terminal dan Perparkiran, Dudi Mulyadi Kabid Keselamatan Lalulintas Dishub Lebak Aziz Ali Rosyid saat berbincang terkait persiapan tarif dan ramcek menjelang lebaran, dikantornya Selasa (14/5/2019) Foto : Abon

CNNBANTEN.ID RANGKASBITUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak akan menggelar rapat bersama stakeholder transportasi guna membahas penyesuaian tarif angkutan saat mudik Lebaran 2019 mendatang. Tidak hanya pada tarif, melainkan akan dilakukan Ram cek terhadap kendaraan tersebut.

Kepala Bidang Angkutan, Terminal dan Perparkiran Dishub Lebak, Dudi Mulyadi mengatakan, untuk memastikan penyesuaian tarif pada arus mudik 2019 ini pihaknya belum bisa memastikan kisaran atau besaran tarinya. Karena saat ini tengah digodok dan sebentar lagi akan rapatkan.“Insya Allah Kamis, 16 Mei kami bersama stakeholder terkait akan membahas hal ini, karena kami tidak bisa menentukan sendiri melainkan harus disepakati bersama,” kata Dudi Mulyadi kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Adapun stakeholder yang diundang untuk membahas penyesuaian tarif,  kata Dudi yaitu bagian hukum Organda, Polres Lebak, penanggung jawab Terminal Tipe A Mandala dan pemerhati tarif angkutan.“Dan kami juga akan meminta hasil dari rapat yang dilakukan Dishub Provinsi hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, lanjut terkait dengan pembatasan angkutan Lebaran, Dishub Lebak masih menunggu Peraturan Menteri. Masih menunggu dasar hukumnya dari Kemernterian perhubungan.”Kalau mengacu pada arus mudik sebelumnya untuk pembatasan angkutan lebaran itu min 7. Tapi untuk tahun ini kita belum menerima rekomendasi tersebut,”tandasnya.

Sementara Kabid Keselamatan Lalulintas Dishub Lebak Aziz Ali Rosyid mengatakan, untuk ram cek sementara sudah tersusun dari jadwal di minggu ketiga akan diuji kir terhadap kendaraan angkutan mudik.”Kita nanti periksa ram cek kelaiakan jalannya, mulai dari administrasi maupun kelaiakaian kendaraan tersebut,”ujarnya.

Ditahun ini, Aziz Ali Rosyid berharap Ram cek ini bisa tetap sasaran, dan tidak akan bergabung dengan Dishub provinsi. Hal tersebut guna memaksimalkan pelayanan kepada pengusaha angkutan.”Di Lebak terdapat lima jenis angkutan yaitu  Angkutan Kota (Ankot), Angkutan Desa (Angdes),  Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang akan dilakukan  Ram cek,”terangnya..

Dalam hal untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada arus mudik lebaran nanti. Aziz mengaku akan mengusahakan seluruh terminal di Kabupaten Lebak di lakukan ramcek.”Untuk terminal terminal tipe C di Kabupaten Lebak ada lima,  Terminal Ranngkas, Aweh, Curug, Malingping, dan Terminal Bayah. Kita harapkan lima terminal ini juga bisa dilakukan Ram cek,” tandasnya.(bon).

About admin

Check Also

Provinsi Banten Peringkat 3 Nasional Peningkatan Produktifitas Padi 2019-2020

CNNBanten.id – Pemerintah Provinsi Banten menerima Penghargaan Bidang Pertanian 2021 sebagai Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!