Home / News / Penyintas Thalasemia Perlu Motivasi

Penyintas Thalasemia Perlu Motivasi

MELAYANI : PMI Kota Tangerang sedang melayani warga dalam memperingatan hari thalasemia sedunia yang di laksanakan di mall Daan Mogot. Rabu (08/05/2019), Foto : Suhandi Tagor

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Thalasemia adalah penyakit kelainan sel darah merah. Mereka harus mendapatkan keluarga baru yang saling menguatkan. Itu lah yang di rasakan oleh anggota Perkumpulan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (POPTI) cabang Tangerang.

Upaya meningkatkan semangat itupun terus dipupuk hingga sekarang agar yang menyandang penyakit thalasemia pun tidak putus asa. Salah satunya tampak dalam peringatan hari thalasemia sedunia yang di laksanakan di mall Daan Mogot. Rabu (08/05/2019)

Halim wijaya selaku kordinator kegiatan mengatakan kegiatan ini berupa sosislisasi dan edukasi terhadap masyarakat, personil yang di turunkan untuk kegiatan ini berjumlah 15 orang, tak lupa juga kami menyebarkan brosur agar masyarakat paham. “karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu thalasemia dan kita juga pertama kali bekerja kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Tambah Halim ini adalah langkah awal kami untuk berkerja sama dengan PMI ketika kita membutuhkan darah itu sangat mudah. (Tagor)

About admin

Check Also

Disdukcapil Sosialisasi STAR, Tingkatkan Cakupan Kepemilikan Admisnitrasi Kependudukan Anak

TANGERANG – Meningkatkan pemanfaatan program Sekolah Tuntas Administrasi Kependudukan (STAR), Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!